Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PASAR MOBIL : Kemenperin Yakin Penjualan Akhir Tahun Sentuh 1,1 Juta Unit

Kinerja penjualan kendaraan bermotor yang menunjukkan peningkatan pada bulan lalu menguatkan optimisme pelaku industri dan pemerintah terkait capaian target sepanjang tahun ini.

Bisnis.com, JAKARTA - Kinerja penjualan kendaraan bermotor yang menunjukkan peningkatan pada bulan lalu menguatkan optimisme pelaku industri dan pemerintah terkait capaian target sepanjang tahun ini.

Kementerian Perindustrian memprediksi, total penjualann kendaraan roda empat dan lebih pada tahun ini diprediksi akan mencapai 1,1 juta unit, atau meningkat sekitar 3%-5% dibandingkan capaian pada tahun lalu.

"Ada perubahan tapi tidak banyak. Pertumbuhannya paling sekitar 5% dan di angka 1,05 juta unit atau 1,1 juta unit," kata Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementerian Perindustrian I Gusti Putu Suryawirawan, Senin ((19/6/2017).

Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), total penjualan pabrik ke diler (wholesales) pada Mei lalu tercatat sebanyak 94.123 unit.

Angka tersebut naik sekitar 6,27% dibandingkan capaian pada bulan yang sama tahun lalu yakni sebanyak 88.567 unit. Adapun jika dibandingkan April 2017 yang sebanyak 89.587 unit, kinerja Mei tercatat naik sebesar 5,06%.

Putu menambahkan, pada tahun ini pasar tidak akan berubah cukup drastis. Dengan kata lain, jika terjadi peningkatan tidak akan terlalu signifikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper