Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hino Perbaharui Jaringan di Kediri

PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) memperbaharui jaringan di kediri, Jawa Timur yang semula Mini 3S (sales, service, sparpart) menjadi Big 3S. Diler ini beroperasi di bawah bendera PT Indomobil Prima Niaga Surabaya (IPN S) dan fokus memasarkan model kendaraan niaga MDT (medium duty truck) Hino New Generation Ranger dan LDT (light duty truck) Hino Dutro.
Dealer Hino. /Bisnis.com
Dealer Hino. /Bisnis.com

JAKARTA – PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) memperbaharui jaringan di kediri, Jawa Timur yang semula Mini 3S (sales, service, sparpart) menjadi Big 3S. Diler ini beroperasi di bawah bendera PT Indomobil Prima Niaga Surabaya (IPN S) dan fokus memasarkan model kendaraan niaga MDT (medium duty truck) Hino New Generation Ranger dan LDT (light duty truck) Hino Dutro.

Direktur Penjualan dan Promosi HMSI Santiko Wardoyo mengatakan Jawa Timur satu pasar penting bagi perusahaan. Sepanjang 2016, perusahaan mengklaim  IPN S mencatatkan penjualan positif, dengan menguasai 64% pangsa pasar MDT. Hal ini menjadikan Hino pemimpin pasar di kelas tersebut selama 17 tahun.

“Kami yakin dan optimistis pembukaan diler ini dapat memfasilitasi permintaan dari para pengusaha di wilayah ini dan meningkatkan penjualan kami,” kata Santiko dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Kamis (18/5/2017).

Tercatat total pasar MDTdi Jawa TImur sepanjang tahun lalu sebanyak 2.203 unit, di mana Hino menyumbangkan 1.302 unit. Setiap bulan rata-rata penjualan mencapai 108 unit.

Sementara itu segmen LDT, pada periode yang sama Hino menguasai 22% pangsa pasar dengan volume penjualan sebanyak 1.434 unit. “Tren ini berlanjut pada kuartal pertama 2017, market share [pangsa pasar] LDT menjadi 24% di kawasan Jawa Timur,” kata Santiko.

Diler baru di Kediri memiliki luas lahan 5.646 meter persegi dengan luas bangunan 1.440 meter persegi. Ruang pamer mampu menampung empat unit truk. HMSI mengatakan fasilitas yang diberikan sesuai standar dari prinsipal, Hino Motors LTD.

Pembaharuan meliputi penambahan lima anjungan perbaikan, yang semula satu menjadi enam. Satu di antaranya digunakan untuk kebutuhan servis cepat, yakni layanan servis berkala dengan estimasi pengerjaan 59 menit dengan dua orang mekanik.

Dengan peningkatan fasilitas ini, Hino Kediri mampu melayani sampai 12 unit truk Hino setiap harinya. "Kami harap dengan peningkatan fasilitas, diler ini bisa meningkatkan penjualan Hino di Kediri dan memberikan layanan purna jual yang optimal", kata Presiden Direktur HMSI Hiroo Kayanoki.

Adapun secara nasional volume penjualan perusahaan diuntungkan oleh koreksi positif di sektor tambang dan infrastruktur. Pada dua bulan pertama awal tahun ini, dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, penjualan naik 40% atau naik dari 2.376 unit menjadi 3.326 unit.

HMSI mengklaim bukan hanya angka penjualan saja yang naik awal tahun ini, tapi juga jumlah produksi di pabrik yang berlokasi di Purwakarta, Jawa Barat. PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) mengatakan produksi awal tahun ini naik 25%. ()

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper