Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

4 Mobil Honda Ini Diklaim Jadi Pemimpin Pasar

PT Honda Prospect Motor, APM Honda di Indonesia, mengklaim mobil All New Honda Civic Turbo berhasil menjadi pemimpin pasar (market leader) di segmen medium sedan.
All New Honda Civic Turbo/Istimewa
All New Honda Civic Turbo/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor, agen pemegang merek kendaraan Honda di Indonesia, mengklaim mobil All New Honda Civic Turbo berhasil menjadi pemimpin pasar (market leader) di segmen medium sedan pada April 2017 dengan menguasai 75% pangsa pasar. Secara total hingga April, mobil ini sudah terjual 863 unit.

Model lain yang diklaim menjadi market leader di segmennya masing-masing yakni Honda HR-V 1.5L, All New Honda Jazz dan New Honda Brio RS.

4 Mobil Honda Ini Diklaim Jadi Pemimpin Pasar

All New Honda HR-V/foto: ist

Honda HR-V 1.5L yang berada di segmen Low Sport Utility Vehicle (LSUV), berhasil membukukan penjualan total tahunan sebesar 14.459 unit dengan market share sebesar 38%. All New Honda Jazz menjadi market leader segmen Hatchback, terjual sebanyak 6.195 unit dengan market share sebesar 50%.

4 Mobil Honda Ini Diklaim Jadi Pemimpin Pasar

All New Honda Jazz/Istimewa

Adapun New Honda Brio RS juga turut menjadi market leader di segmen City Car dengan penjualan total tahunan sebanyak 3.422 unit dan market share sebesar 39%.

Dari segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV), New Honda Mobilio berhasil membukukan penjualan total tahunan sebesar 17.812 unit, dengan market share sebesar 19%. Selain itu, dari segmen Low Cost Green Car (LCGC), New Honda Brio Satya membukukan penjualan sepanjang tahun 2017 sebesar 12.491 unit dengan market share sebesar 13%.

Sementara Honda BR-V yang berada di segmen LSUV, membukukan penjualan total tahunan sebesar 8.547 unit dengan market share sebesar 23%.

Varian 1.8L dari Honda HR-Vm membukukan penjualan di sepanjang tahun 2017 sebesar 2.433 unit dengan market share sebesar 12%. All New Honda CR-V terjual sebanyak 1.210 unit dengan market share sebesar 6% sejak Januari hingga April 2017. Dalam periode yang sama, New Honda Accord membukukan penjualan sebesar 190 unit dengan market share sebesar 15%.

All New Honda Odyssey terjual 45 unit dengan market share sebesar 2% dari bulan Januari hingga April 2017. New Honda City membukukan penjualan sebesar 29 unit dengan market share sebesar 5% pada periode yang sama.

Secara total hingga April 2017, Honda telah membukukan penjualan sebesar 67.696 dengan market share sebesar 18% serta penjualan total di bulan April sebesar 14.678 unit.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy mengatakan pihaknya mengapresiasi sambutan hangat masyarakat terhadap produk-produk baru Honda seperti All New Civic Turbo dan New Honda Brio, yang sampai saat ini terus menjadi market leader di segmennya.

"Kami berharap produk terbaru kami, All New Honda CR-V, juga mendapat sambutan yang baik dari para konsumen serta mampu meningkatkan penjual Honda di bulan-bulan selanjutnya," ujarnya, Selasa (16/5/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper