Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nusantara Ganti Diler Mazda Jadi Mitsubishi, Ini Alasannya

Nusantara Group, salah satu perusahaan diler terbesar di Tanah Air melepas operasional penjualan kendaraan merek Mazda di Depok dan menggantinya dengan diler Mitsubishi. Saat ini, bekas diler Mazda itu telah resmi bernama Nusantara Berlian Motor.
Ilustrasi/dealermitsubishi.com
Ilustrasi/dealermitsubishi.com

Bisnis.com, DEPOK - Nusantara Group, salah satu perusahaan diler terbesar di Tanah Air melepas operasional penjualan kendaraan merek Mazda di Depok dan menggantinya dengan diler Mitsubishi. Saat ini, bekas diler Mazda itu telah resmi bernama Nusantara Berlian Motor.

Presiden Direktur Nusantara Berlian Motor Joe Surya mengatakan peralihan tersebut merupakan murni faktor bisnis. Menurutnya, untuk kawasan Depok merek Mitsubishi lebih menjanjikan keuntungan yang lebih besar dibandingkan dengan Mazda.

"Kami hanya mempertimbangkan faktor bisnis. Kami melihat Depok lebih sesuai dengan brand Mitsubishi dan secara bisnis memiliki prospek lebih besar," katanya di sela-sela peresmian diler Nusantara Berlian Motor, Rabu (3/5/2017).

Namun, dia menegaskan, sampai saat ini Mazda masih menjadi merek yang dipasarkan oleh Nusantara Group. Secara umum, kinerja penjualan dari seluruh merek yang dijalankan oleh perusahaan tersebut masih terbilang positif.

"Grup kami memang memegang beberapa brand dan sampai saat ini baik-baik saja. Kami hanya melakukan pengembangan bisnis saja," ujarnya.

Nusantara telah mengoperasikan diler di seluruh pelosok Tanah Air. Perusahaan ini memasarkan sejumlah merek. Selain Mazda dan Mitsubishi, merek yang juga ditangani oleh Nusantara adalah BMW, Ford, Mini, serta BMW Motorrad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper