Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hino Masih Kuasai Pasar Sumut

PT Hino Motors Sales Indonesia masih mengandalkan kawasan SUmatra sebagai salah satu lokasi untuk memperbesar pasar, terutama kawasan Sumatra Utara.
Hino 700/hino.com.au
Hino 700/hino.com.au

Bisnis.com, JAKARTA - PT Hino Motors Sales Indonesia masih mengandalkan kawasan SUmatra sebagai salah satu lokasi untuk memperbesar pasar, terutama kawasan Sumatra Utara.

Sebab, kawasan tersebut sedang giat dalam pembangunan infrastruktur seperti pembangunan jalan tol Trans-Sumatera, jalur layang untuk kereta api di Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) dan pembangunan lainnya.

Dari data yang dirilis perusahaan, Minggu (24/4/2017), pada tahunlalu untuk Hino berhasil mempertahankan posisinya sebagai penguasa pasar di kawasan Sumatera Utara sebagai market leader medium duty truk dengan meraih market share 57%.

Untuk kelas truk ringan atau light duty truck Hino juga mampu terus untuk meningkatkan market sharenya di Sumatera Utara, dimana melalui produk Hino Dutro mampu meraih market share 28.38% di tahun 2016 atau lebih tinggi dibanding hasil tahun 2015 sebesar 18.19%.

"Hasil penjualan di Sumatera Utara cukup memuaskan. Membuat Hino tetap memimpin pasar medium duty truck disini. Begitupun dengan market share Hino yang tumbuh 10% dikelas light duty truck," kata Santiko Wardoyo selaku Direktur Penjualan dan Promosi PT Hino Motors Sales Indonesia.

Menurutnya, hasil positif ini tidak terlepas dari ketangguhan dan kekuatan truk Hino serta layanan purna jual yang prima, dimana kami di medan memiliki cabang dan part depo guna menjamin ketersediaan suku cadang.

"Tentunya ini hasil yang membanggakan dan kedepannya akan coba untuk kami pertahankan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper