Mobil Low MPV Wuling Segera Diluncurkan

Produsen mobil asal China, Wuling Motors melalui anak usahanya di Indonesia, PT.SAIC General Motors Wuling (SGMW) Motor Indonesia, mengumumkan peluncuran mobil low multi purpose vehicle (MPV) akan dilakukan pada kuartal ketiga tahun ini.
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 21 April 2017  |  23:37 WIB
Mobil Low MPV Wuling Segera Diluncurkan
Pabrik mobil SAIC-GM Wuling di Liuzhou, Guangxi, China - Ilustrasi/JIBI Photo

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen mobil asal China, Wuling Motors melalui anak usahanya di Indonesia, PT.SAIC General Motors Wuling (SGMW) Motor Indonesia, mengumumkan peluncuran mobil low multipurpose vehicle (MPV) akan dilakukan pada kuartal ketiga tahun ini.

Pihak Wuling Motors belum dapat memastikan apakah peluncuran mobil hasil produksi perdana pabrik Wuling di Bekasi tersebut akan dilakukan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 pada Agustus mendatang atau setelahnya.

"Yang pasti peluncuran akan dilakukan pada kuartal ketiga. Kandungan lokal kendaraan ini ditargetkan lebih dari 50% dan kami optimistis kendaraan ini akan mendapat respons yang baik di pasaran karena memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia," ungkap Brand Manager SGMW Motor Indonesia, Diah Asmahani pada acara Diskusi Pintar bertemakan "Selamat Datang Wuling di Indonesia" yang diselenggarakan oleh Forum Wartawan Otomotif (FORWOT), Jumat (21/4/2017).

Untuk memenuhi harapan konsumen terhadap layanan penjualan dan purnajual saat produk tersebut diluncurkan ke pasaran, Wuling Motors telah menyiapkan 50 titik penjualan dan layanan purnajual di seluruh Indonesia, termasuk menyiapkan skema pembiayaan yang menarik bagi konsumen.

Diah tidak merinci lebih lanjut seberapa banyak mobil di tahun pertama produksi.

"Pada saatnya nanti anda sekalian akan diberitahu, termasuk soal spesifikasi, fitur hingga harganya".

Kami sangat serius menggarap pasar Indonesia, dibuktikan dengan pendirian pabrik di Kota Deltamas, Bekasi dengan investasi mencapai US$700 juta - setara dengan Rp9 triliun lebih

Dikatakan, potensi pasar otomotif di Indonesia sangat besar, rasio kepemilikan mobil dibandingkan dengan jumlah penduduk masih sangat rendah, sehingga kehadiran produk-produk baru mobil seperti Wuling akan terserap di pasar dan menambah pilihan yang kompetitif bagi konsumen.

"Kami sangat serius menggarap pasar Indonesia, dibuktikan dengan pendirian pabrik di Kota Deltamas, Bekasi dengan investasi mencapai US$700 juta - setara dengan Rp9 triliun lebih - di atas lahan seluas 60 hektare (ha), 30 ha untuk pabrik produksi dan 30 ha untuk pabrik pemasok komponen. Sebanyak 3.000-an tenaga kerja diserap dalam proyek ini dan melibatkan 20 pemasok lokal," ujarnya.

Kehadiran Low MPV Wuling akan semakin 'memanaskan' persaingan mobil di segmen yang dikenal sebagai pasar gemuk ini. Di segmen ini, sejumlah model yang sudah sejak lama dirasakan konsumen yakni Honda Mobilio, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Toyota Avanza.

Pada kesempatan sama, pakar otomotif Bebin Djuana mengapresiasi keseriusan Wuling Motors dalam menggarap pasar otomotif Indonesia di tengah situasi pasar yang kurang menggembirakan dalam beberapa tahun terakhir ini.

"Membangun pabrik di Indonesia adalah satu bukti keseriusan dan komitmen Wuling membangun industri otomotif nasional. Kita berharap Wuling bisa meramaikan pasar otomotif Indonesia dan memberikan pilihan baru bagi konsumen," ujarnya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
low mpv, SAIC-GM Wuling

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top