Volkswagen Tantang Tesla Soal Mobil Berbahan Bakar Listrik

Volkswagen AG akan memamerkan mobil konsep berbahan bakar lisrtik di Auto Shanghai Show pekan depan. Model ini disebut akan menantang mobil konsep Model X dari Tesla Inc. Dalam sebuah pernyataan pers, pabrikan asal Jerman ini menyampaikan bahwa mobil konsep tersebut memiliki bentuk SUV (sport utility vehicle) crossover.
Muhammad Khadafi | 12 April 2017 21:49 WIB
VW - telegraph.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA – Volkswagen AG akan memamerkan mobil konsep berbahan bakar litsrik di Auto Shanghai Show pekan depan. Model ini disebut akan menantang mobil konsep Model X dari Tesla Inc.

Dalam sebuah pernyataan pers, pabrikan asal Jerman ini menyampaikan bahwa mobil konsep tersebut memiliki bentuk SUV (sport utility vehicle) crossover.

“Volkswagen telah menargetkan menjadi pabrikan mobil berbahan bakar listrik dalam skala besar hingga lima tahun ke depan,” tertulis dalam keterangan pers, seperti dikutip dari situs berita Bloomberg.

Perusahaan menargetkan dapat menjual 1 juta unit mobil berbahan bakar listrik pada tahun 2025.

Volkswagen sengaja memilih bentuk SUV crossover untuk mengembangkan teknologi mobil berbahan bakar listrik. Model ini diprediksi menjadi tren hingga beberapa tahun ke depan.

Seperti disebtukan sebelumnya, produk ini akan menantang Tesla Model X, yang diperkenalkan di Amerika Serikat pada tahun 2015.

Namun, kemungkinan produk Volkswagen akan dipasarkan dengan harga yang lebih rendah dibandingkan dengan Tesla. Sebelumnya perusahaan Jerman ini menyebutkan harga mobil berbahan listrik akan lebih kurang sama dengan mobil berbahan bakar diesel.

Adapun Auto Shanghai Show akan diselenggarakan pada 24—28 April 2017. 

Tag : mobil listrik
Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top