DRE 2, Datsun Tempuh Lebih 1.900 Km

Rangkaian Datsun Risers Expedition (DRE) 2 berakhir pekan lalu di etape terakhir, Makassar, Sulawesi Selatan
Muhammad Khadafi | 31 Maret 2017 11:36 WIB
Deretan mobil Datsun yang mengikuti DRE 2 di Sulawesi Selatan. - .Bisnis/Muhammad Khadafi

Bisnis.com, JAKARTA – Rangkaian Datsun Risers Expedition (DRE) 2 berakhir pekan lalu di etape terakhir, Makassar, Sulawesi Selatan.

Berdasarkan catatan, PT Nissan Motor Indonesia (NMI), agen pemegang merek (APM) Datsun di Indonesia, empat mobil yang digunakan sejak awal rangkaian DRE 2 menempuh jarak 1.900 Km lebih.

Empat mobil tersebut melintasi beragam kondisi jalan di 5 kota, yakni Aceh, Lampung, Malang, Cirebon, dan Makassar.

Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwijaya mengatakan itu adalah gambaran kinerja Datsun Go+ dan Go Panca.

Selain menjadi gambaran kinerja Datsun, dia berharap ekspedisi tersebut memberikan manfaat untuk mempromosikan budaya daerah serta kekayaan alam Indonesia.

“Kami berharap misi kami untuk menjelajah, memahami, dan mempromosikan budaya daerah serta kekayaan alam Indonesia dapat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia,” kata Indri melalui keterangan resmi, Jumat (31/3/2017).

Adapun ekspedisi yang dimulai pada bulan Agustus 2016 hingga Maret 2017 melibatkan 60 risers (peserta) terpilih dari ribuan pendaftar.

Selama perjalanan peserta menggunakan rangkaian Datsun GO dan GO+ Panca, termasuk di antaranya Datsun terbaru model tahun 2016 – pada etape terakhir di Makassar.

Dari catatan Datsun, DRE 2 mengunjuki 50 destinasi wisata lokal dan sembilan local heroes atau tokoh-tokoh yang dinilai berkontribusi positif bagi lingkungannya, baik dalam aspek budaya, sosial, maupun ekonomi.

Dalam ekspedisi ini Datsun juga turut berkontribusi kepada dunia pendidikan melalui program corporate social responsibility dengan membagikan 1.500 buku di setiap daerah yang dikunjungi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
datsun

Editor : Linda Teti Silitonga
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top