APM BMW Minta PPnBM Moge Diturunkan

PT Maxindo Moto Nusantara, agen pemegang merek motor gede premium BMW Motorrad di Indonesia meminta pemerintah untuk melakukan penyesuaian tarif pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM).nn
Tegar Arief | 23 Maret 2017 20:49 WIB
Moge

Bisnis.com, JAKARTA - PT Maxindo Moto Nusantara, agen pemegang merek motor gede premium BMW Motorrad di Indonesia meminta pemerintah untuk melakukan penyesuaian tarif pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM).

Sebab, pajak inilah yang mengakibatkan harga jual produk cukup tinggi. Harga inilah yang mempengaruhi minat masyarakat Indonesia dalam menentukan jenis kendaraan yang akan dibeli.

"Kami berharap ada penurunan, karena [PPnBm sepeda motor] tidak berkontribusi banyak juga ke pendapatan negara," kata Joe Surya, Chairman PT Maxindo Moto Nusantara di Jakarta, Kamis (23/3/2017).

Harga jual BMW Motorrad memang terbilang cukup fantastis. Untuk kategori Adventure, perusahaan membanderol Rp475 juta hingga Rp737 juta.

Model Roadster dijual seharga Rp624 juta-Rp635 juta, Heritage Rp610 juta-Rp620 juta, Urban Mobility Rp488 juta-Rp509 juta, Sport Rp642 juta-Rp714 juta, dan Tour Rp852 juta-Rp1,08 miliar.

"Itu karena kami tidak bisa berbuat apa-apa. Kami mematuhi segala ketentuan yang ditetapkan pemerintah. Tapi kami minta ada penurunan," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bmw

Editor : Fajar Sidik
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top