Luncurkan Produk Baru, MPM Optimistis Rebut Pasar Sport High Jatim

PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) berharap dengan peluncuran produk baru di segmen sport high Honda CRF250 Rally bisa mengunguli pangsa pasar kompetitor.
Annisa Sulistyo Rini | 19 Maret 2017 23:47 WIB
Presiden Direktur MPM Suwito menaiki produk baru Honda CRF250 Rally, didampingi Marketing Division Head MPM Abdy Ronotana (kiri) dan Marcomm and Development Deputy Division Head MPM Suhari (kanan) di Surabaya, Minggu (19/3/2017) - Bisnis/Annisa Sulistyo Rini

Bisnis.com, SURABAYA - Distributor sepeda motor Honda wilayah Jawa Timur PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) berharap dengan peluncuran produk baru di segmen sport high Honda CRF250 Rally bisa mengunguli pangsa pasar kompetitor.

Suwito, Presiden Direktur MPM, mengatakan di segmen sport high, pangsa pasar Honda masih kalah dengan competitor pada Januari tahun ini. Namun, dengan adanya produk baru ini diharapkan ada kenaikan penjualan walaupun secara industri, segmen sport high masih lesu.

“Kami targetkan bisa menang market share kami di atas 50% untuk sport high. Kalau di bawah 50%, kami masih kalah dengan kompetitor,” ujarnya di Surabaya, Minggu (19/3/2017).

Pada Januari 2017, penjualan segmen sport high di Jatim tercatat sebanyak 510 unit atau turun 9,6% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang sebanyak 564 unit. Sedangkan pada akhir tahun lalu, jumlah penjualan segmen ini sebanyak 460 unit.

Kendati baru tersedia di Jatim dan NTT mulai April 2017, Suwito menyatakan saat ini telah ada pemintaan inden dari konsumen sebanyak 35 unit untuk wilayah Jatim. Setiap bulan, ditargetkan dapat terjual 15 unit Honda CRF250 Rally.

Marketing Division Head MPM Abdy Ronotana menuturkan pihaknya optimistis dapat merebut pasar Jatim untuk segmen sport high karena harga produk Honda lebih bersaing dibandingkan produk kompetitor, namun dengan fitur dan kualitas yang tidak berbeda.

Adapun, untuk pasar Jatim, MPM berharap kinerja sektor pertanian membaik di tahun ini. Pasalnya, daya beli dan jumlah tenaga kerja di sektor pertanian cukup besar.

“Kalau panen dan harga hasil panen bagus, penghasilan petani naik dan daya beli naik. Tenaga kerja di pertanian juga besar, ini jadi segmen sasaran kami,” ujarnya.

Sepanjang 2015 dan 2016, jumlah penjualan sepeda motor di Jatim menurun, masing-masing sebesar 15,1% dan 3,9% secara tahunan dikarenakan pengaruh El Nino dan La Nina yang menyebabkan gagal panen, sehingga daya beli masyarakat Jatim menurun.

Sebagai informasi, Honda CRF250 Rally merupakan motor replika CRF450 Rally yang dipakai oleh Ricky Brabec, Michael Metge, Paulo Goncalves, dan Joan Barreda di ajang Rally Dakar 2017. Honda CRF250 Rally lahir dan mewarisi DNA Rally Dakar dengan semangat adventure.

Produk ini dilengkapi dengan fitur yang berorientasi untuk kompetisi rally dan bodywork yang terinspirasi dari CRF450 Rally serta kombinasi dari torsi akhir putaran bawah, ditambah dengan substansial power pada akhir putaran atas.

Honda CRF250 Rally dilengkapi dengan Honda Genuine Accessories berupa hand guard, wind screen, head light guard, rear rack, muffler garnish, cover drive sprocket, guard rear cylinder brake, dan heel guard yang tersedia di 21 jaringan dealer Wing di seluruh Jatim dan NTT mulai April 2017.

Tag : honda
Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top