Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hino Lakukan Uji Emisi Truk Sampah

PT Hino Motors Sales Indonesia bersama Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta menggelar uji emisi kendaraan angkut. Uji emisi ini dilakukan untuk 300 unit kendaraan angkut sampah.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Hino Motors Sales Indonesia bersama Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta menggelar uji emisi kendaraan angkut. Uji emisi ini dilakukan untuk 300 unit kendaraan angkut sampah.

"Ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Hino terhadap kelestarian lingkungan. Ini juga sebagai wujud dukungan Hino sepenuhnya kepada masyarakat dan pemerintah untuk membantu menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat," kata Irwan Supriyono Senior Executive Officer After Sales PT Hino Motors Sales Indonesia, Rabu (15/3/2017).

Dia menjelaskan, emisi gas buang kendaraan yang melebihi ambang batas akan membahayakan kesehatan dan merusak lingkungan. Selain berdampak terhadap kesehatan, emisi gas buang yang melebihi ambang batas juga mengakibatkan kerugian terhadap kendaraan itu sendiri.

Tingginya emisi karbon monoksida (CO) merupakan indikator kurangnya udara dalam proses pembakaran sehingga saringan udara yang kotor menyebabkan penggunaan BBM menjadi lebih boros.

Sementara itu, tingkat emisi hidro karbon (HC) menjadi indikasi pembakaran bensin yang kurang sempurna, umumnya disebabkan buruknya sistem pengapian. Hal tersebut juga mengakibatkan inefisiensi penggunaan BBM dan tenaga menjadi tidak optimal.

Dengan dilakukan uji emisi ini armada truk sampah akan termonitor dalam keadaan baik dan prima saat dioperasikan menangani sampah warga Ibu Kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper