GM Tutup 5 Pabrik di AS

General Motors Co akan menutup lima pabrik di Amerika Serikat dengan durasi atau masa penutupan yang berbeda. Kebijakan ini akan berlaku pada Januari mendatang.
Tegar Arief | 20 Desember 2016 12:26 WIB
General Motors - Reuters/Jeff Kowalsky

Bisnis.com, DETROIT - General Motors Co akan menutup lima pabrik di Amerika Serikat dengan durasi atau masa penutupan yang berbeda. Kebijakan ini akan berlaku pada Januari mendatang.

Dikutip dari Reuters, Selasa (20/12/2016), penutupan pabrik ini dilakukan untuk mengendalikan jumlah pasokan kendaraan yang dipasarkan oleh perusahaan tersebut, terutama di segmen sedan.

Pabrik yang ditutup adalah Detroit-Hamtramck di Michigan, pabrik Fairfax di Kansas, pabrik Lansing Grand River di Michigan, pabrik Lordstown di Ohio, serta pabrik Bowling Green di Kentucky.

Dari catatan perusahaan, pada Oktober lalu persediaan produk GM di jaringan diler Amerika Serikat telah meningkat yakni sebanyak 111.000 unit.

Bulan lalu, perusahaan tersebut juga mengumumkan telah melakukan pemutusan hubungan kerja terhadap 2.000 pekerja yang beraktivitas di pabrik Lordstown dan Lansung Grand River.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
general motors

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top