Terdampak Brexit, Opel Pangkas Jam Kerja

General Motors divisi Opel melakukan pemotongan jam kerja di dua pabrik yang terletak di Jerman karena rendahnya permintaan untuk model Corsa dan Insignia.
Tegar Arief | 21 Agustus 2016 18:40 WIB
Logo Opel

Bisnis.com, FRANKFURT - General Motors divisi Opel melakukan pemotongan jam kerja di dua pabrik yang terletak di Jerman karena rendahnya permintaan untuk model Corsa dan Insignia.

Rendahnya permintaan terhadap dua model itu merupakan dampak dari keluarnya Inggris dari Uni Eropa. Pasalnya selama ini negara tersebut merupakan pasar utama untuk Corsa dan Insignia.

"Akan ada waktu singkat bekerja di pabrik Ruesselsheim dan Eisenach selama tahun ini," tulis pernyataan resmi perusahaan seperti dikutip dari Reuters, Minggu (21/8/2016).

Bulan lalu, General Motors juga mengatakan rencana untuk memangkas biaya operasional di Eropa sebagai antisipasi adanya potensi headwinds hingga US$400 juta akibat Brexit.

"Situasi Brexit merupakan masalah bagi semua orang yang melakukan bisnis baik di Inggris maupun dengan Inggris saat ini," kata perusahaan itu.

Tag : otomotif
Editor : Saeno
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top