Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NGK Busi Indonesia Yakin Pertahankan Posisi Market Leader

PT NGK Busi Indonesia optimistis bisa kembali mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar (market leader) di pasar busi nasional baik untuk kendaraan sepeda motor maupun mobil.
  Presiden Director PT.NGK Busi Indonesia, Hisato Kato (tengah) saat bertatap muka dengan media di GIIAS 2016/yus
Presiden Director PT.NGK Busi Indonesia, Hisato Kato (tengah) saat bertatap muka dengan media di GIIAS 2016/yus

Bisnis.com, TANGERANG - PT NGK Busi Indonesia optimistis bisa kembali mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar (market leader) di pasar busi nasional baik untuk kendaraan sepeda motor maupun mobil.

NGK Busi Indonesia menargetkan pangsa pasar sampai akhir tahun ini akan mencapai sekitar 50%-52% dan sampai Juni 2016 sudah terealisasi sekitar 70%, sehingga di semester kedua diprediksi akan memenuhi target.

"Kalau secara umum di pasar global, pangsa pasar kami sudah sekitar 50%. Standar dan pengawasan kualitas kami sangat ketat, sebagai salah satu komitmen utama kami sebagai pemain busi terbesar di dunia, di pasar aftermarket dan original equipment manufacturer (EOM)," kata Presiden Director PT.NGK Busi Indonesia, Hisato Kato dalam sesi tanya jawab dengan media di GIIAS 2016, Sabtu (20/8/2016).

Dia mengemukakan kontribusi penjualan NGK Busi Indonesia, masih didominasi oleh sepeda motor, namun ke depannya kontribusi dari mobil diperkirakan akan terus meningkat seiring dengan tingginya permintaan dari produsen dan agen tunggal pemegang merek/agen pemegang merek (ATPM/APM) mobil.

"Kami serius menggarap pasar kendaraan empat roda dengan semaksimalmungkin," ujarnya.

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi Indonesia masih menjanjikan peluang bisnis untuk pasar suku cadang. "Sebagai pemain utama pasar busi nasional, kami sangat yakin menangkap peluang pasar tersebut".

Dia menunjukkan fakta NGK Busi Indonesia semakin menguatkan posisinya dengan menjadi pemasok busi-busi pabrikan mobil dan motor seperti Toyota, Daihatsu, Nissan, Suzuki, Honda, Yamaha, Kawasaki, KIA.

Kato menjelaskan di GIIAS 2016, para pengunjung dapat menyaksikan langsung busi-busi NGK untuk supercar dan superbike seperti Jaguar, Ferrari, Porsche, Mercedes-Benz, Ducati, BMW.

"Di tahun ini, kami mensponsori berbagai kegiatan balap internasional yakni F1, MotoGP, World Rally Championship, Superbike World Championship".

Pada GIIAS 2016 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, 11-21 Agustus 2016, NGK Busi Indonesia menempati booth Hall 1 No.1V.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper