Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOBIL MURAH: New Honda Brio Satya Topang Penjualan Honda

New Honda Brio Satya menjadi kontributor terbesar untuk penjualan PT Honda Prospect Motor (HPM) pada Juli 2016 yang mencapai 3.111 unit
New Honda Brio Satya/Ilustrasi
New Honda Brio Satya/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - New Honda Brio Satya menjadi kontributor terbesar untuk  penjualan PT Honda Prospect Motor (HPM) pada Juli 2016 yang mencapai 3.111 unit.

Dengan demikian, produk LCGC andalan Honda tersebut, sepanjang januari-Juli 2016 sudah terjual sebanyak 14.496 unit.

Penjualan kedua terbanyak Honda pada bulan ketujuh disumbangkan Honda HR-V 1.5L yang mencapai 2.384 unit. Dengan demikian, model yang berada di segmen LSUV ini telah mencatat penjualan total 22.411 unit sejak Januari hingga Juli 2016.

Model Honda lainnya yang juga mencatat penjualan yang cukup baik pada Juli adalah Honda Mobilio yaitu sebanyak 1.113 unit.

Adapun total Mobilio yang terjual sepanjang 2016  mencapai 24.818 unit. Sementara itu, secara keseluruhan, Honda membukukan penjualan sebanyak 9.308 unit pada Juli 2016. 

Dengan demikian, Honda telah mengumpulkan penjualan hingga 118.970 unit pada periode Januari-Juli 2016.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM ,mengatakan penjualan Juli lalu dipengaruhi libur panjang Lebaran yang efektif menyisakan sekitar dua minggu hari kerja.

“Meskipun demikian, penjualan beberapa produk Honda masih menunjukkan hasil yang cukup baik. Dengan pasar yang kembali beroperasi penuh dan pameran otomotif besar yang digelar pada Agustus ini [GIIAS], kami percaya penjualan otomotif akan kembali bergairah di awal semester kedua ini,” katanya dalam keterangan resmi HPM, Selasa (2/8/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper