Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Jual 33.000 Unit Mobil ke Konsumen Pada Mei

Pada Mei 2016 penjualan PT Toyota Astra Motor (TAM) di tataran ritel mencapai 33.624 unit dan meraih market shares 39%

Bisnis.com, JAKARTA—Pada Mei 2016 penjualan PT Toyota Astra Motor (TAM) di tataran ritel mencapai 33.624 unit dan meraih market shares 39%. 

“Pencapaian ini tentu memberikan keyakinan yang lebih kuat lagi bagi kami dalam melihat prospek pasar otomotif nasional sepanjang 2016. Di bulan-bulan mendatang, kami berharap, kinerja dan pasar otomotif dapat terus membaik hingga akhir tahun,” kata Vice President Director PT TAM Henry Tanoto, dalam siaran resminya, Senin (20/6).

Pada Mei 2016, semua segmen kendaraan penumpang Toyota di pasar ritel mengalami pertumbuhan signifikan jika dibandingkan dengan April 2016.

Pertumbuhan tertinggi pada Mei dicapai segmen sedan sebesar 47,9%, diikuti segmen SUV yang tumbuh 19,4%, segmen 4x4 yang naik 12,3%, hatchback terkatro; 7,4%, serta MPV sebesar 3,5%.

Untuk produk terlaris, Toyota Avanza masih menjadi kontributor utama penjualan dengan total l 14.027 unit atau tumbuh 5,5% dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Penjualan ritel Avanza pada Mei lalu tercatat sebagai yang tertinggi sepanjang 2016.

Segmen sedan Toyota yang mencatatkan pertumbuhan tertinggi di pasar ritel bulan lalu, ditopang oleh membaiknya kinerja entry sedan yang tumbuh tiga kali lipat lebih, dari 103 unit pada April menjadi 339 unit pada Mei.

Di segmen low SUV, Toyota Rush berhasil mengangkat penjualan menjadi 2.418 unit atau tumbuh 7,4% dibandingkan dengan April 2016.

Sementara itu, pada periode yang sama All New Toyota Fortuner yang diluncurkan pada awal tahun ini, terjual 3.007 unit dengan market shares 58,4% di kelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper