Ducati Jajal Pasar Segmen Cruiser

PT Garansindo Euro Sports selaku pemasar sepeda motor Ducati di Indonesia memperkenalkan segmen cruiser
Lingga Sukatma Wiangga | 17 Mei 2016 00:49 WIB
Ducati X Diavel - ducati.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Garansindo Euro Sports selaku pemasar sepeda motor Ducati di Indonesia memperkenalkan segmen cruiser.

Dikutip dari siaran resmi Garansindo, Senin (16/5/20160, sepeda motor itu dinamai XDiavel, sepeda motor ini menggabungkan karakter dari sepeda motor cruiser dengan sepeda motor Ducati.

Sepeda motor cruiser dikenal dengan kecepatan rendah, riding santai, perjalanan panjang dengan posisi kaki menghadap ke depan. Sedangkan sepeda motor Ducati memiliki karakteristik style Itali yang memiiki refined insinyuring dengan performa khas Ducati.

XDiavel menghadirkan konsep ‘Low-speed excitement’ yaitu penggabungan riding style sebuah cruiser dengan adrenalin mengendarai sebuah sepeda motor Ducati.

Sepeda motor ini dilengkapi mesin twin-cylinder dengan 5.000 rpm yang bisa mencapai torsi maksimum 13,1 kgm. Rpm tersebut merupakan rpm sangat rendah untuk mesin Ducati namun cocok untuk cruiser.

Pada 2.100 rpm power unit dari XDiavel menghasilkan torsi lebih dari 10 kgm dengan flat curve yang revlimiter. Mesin Ducati ini juga menghasilkan 156 dk.

Sepeda motor ini memiliki sasis, suspensi dan rem telah di rancang untuk menghasilkan pengalaman berkendara sportstyle, tanpa mengorbankan kenyamanan dan handling yang mudah ketika berkendara di jalan raya dalam kecepatan yang rendah.

XDiavel merupakan sepeda motor Ducati yang pertama kalinya menggunakan transmisi final belt-type. Transmisi tersebut sangat krusial untuk sebuah cruiser, di mana sistemnya telah dirancang khusus untuk XDiavel oleh Ducati untuk memastikan penyaluran tenaga yang handal dan maksimal dari Ducati Testastretta DVT 1262.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
otomotif

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top