Penjualan Mobil di Amerika Naik 7%

Penjualan mobil di Amerika Serikat pada Februari melonjak sebesar 7% karena terdorong rendahnya harga bahan bakar minyak (BBM), serta bunga kredit yang cukup ringan.
Tegar Arief | 02 Maret 2016 14:49 WIB
Audi - Reuters/Gary Cameron

Bisnis.com, DETROIT - Penjualan mobil di Amerika Serikat pada Februari melonjak sebesar 7% karena terdorong rendahnya harga bahan bakar minyak (BBM), serta bunga kredit yang cukup ringan.

Dikutip dari Reuters, Rabu (2/3/2016), data Wards Auto menunjukkan, penjualan Februari pada basis tahunan adalah 17,43 juta unit, turun dari capaian pada Januari lalu yakni sebanyak 17,45 juta unit.

Namun, capaian itu meningkat, jika dibandingkan dengan realisasi penjualan pada periode yang sama tahun lalu, yakni hanya menyentuh angka 16,32 juta unit atau meningkat sekitar 6,7%.

Autodata Corp, yang juga mengkaji kinerja penjualan itu, juga menghitung adanya kenaikan sebanyak 1,34 juta unit. Namun, secara persentase kenaikan mencapai 6,9% dengan tingkat penjualan Februari sebanyak 17,54 juta unit.

Capaian ini menunjukkan adanya perbaikan ekonomi, kendati tengah terjadi kesuraman ekonomi akibat dampak dari kampanye yang dilakukan bakal calon presiden.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mobil

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top