PENJUALAN MOBIL: Fiat Chrysler Moncer di AS

Penjualan Fiat Chrysler Automobiles pada Februari 2016 di Amerika Serikat naik 12%, terdorong produk di segmen SUV yakni Jeep dan model truk pikap, Ram
Lingga Sukatma Wiangga | 02 Maret 2016 01:06 WIB
Sedan Chrysler 200 - en.wikipedia.org

Bisnis.com, JAKARTA—Penjualan Fiat Chrysler Automobiles pada Februari 2016 di Amerika Serikat naik 12%, terdorong produk di segmen SUV yakni Jeep dan model truk pikap, Ram.

Jeep melalui enam model yang dimilikinya naik 23%, hal itu pun diikuti oleh penjualan Ram yang meningkat pada kisaran angka yang sama.

Peningkatan penjualan perusahaan Amerika-Italia tersebut menjadi yang terbaik dalam satu dekade terakhir.

Peningkatan penjualan pabrikan tersebut memang senada dengan perkiraan 48 ekonom yang disurvei oleh Thomson Reuters. Para analis rata-rata memperkirakan penjualan mobil di AS tahun ini mencapai 17,63 juta unit kendaraan.

Jumlah itu naik dari pencapaian pada tahun lalu yang sebanyak 17,4 juta unit kendaraan.

Raihan penjualan yang dicapai perusahaan tersebut menjawab kekhawatiran perlambatan pertumbuhan dari truk pikap dan penjualan mobil mewah di Texas dan Oklahoma, di mana perekonomian telah terpukul oleh harga minyak yang rendah.

Di sisi lain, ternyata harga minyak dunia yang jatuh malah mendorong permintaan untuk SUV dan pickup karena berimplikasi pada harga bahan bakar yang lebih terjangkau serta kredit konsumsi yang relatif mudah.

Adapun peningkatan penjualan yang terdorong SUV dan pikap membuat penjualan sedan menengah Fiat Chrysler turun 58%.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
otomotif

Sumber : Reuters

Editor : Linda Teti Silitonga
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top