Perluas Pasar SUV DI Amerika Serikat, Hyundai Produksi Santa Fe Sport Di Alabama

Hyundai Motor Co akan mulai membuat Santa Fe Sport di pabrik yang terletak di Alabama, Amerika Serikat awal musim panas ini untuk meningkatkan pasokan mbil crossover sport utility vehicle yang memang sedang bertumbuh cepat di negeri Paman Sam
Lingga Sukatma Wiangga | 10 Januari 2016 21:25 WIB

Bisnis.com, DETROIT—Hyundai Motor Co akan mulai membuat Santa Fe Sport di pabrik yang terletak di Alabama, Amerika Serikat awal musim panas ini untuk meningkatkan pasokan mbil crossover sport utility vehicle yang memang sedang bertumbuh cepat di negeri Paman Sam.

Kabar tersebut didengungkan pembuat mobil Korea Selatan setelah harus bergulat dengan penjualan stagnan di segmen sedan yang biasanya menjadi andalan seperti Sonata. Stagnasi penjualan sedan itu tak terlepas dari harga minyak yang rendah yang mendorong penjualan SUV berbahan bakar bensin.

Santa Fe Sport merupakan mobil crossover lima penumpang dan menjadi salah satu dari tiga model yang dibuat di pabrik tersebut bergabung dengan Sonata dan Elantra di segmen sedan.

Fasilitas produksi Santa Fe Sport akan melengkapi produksi model SUV di pabrik yang berada di negara bagian Georgia. Pabrik di Georgia  tersebut dioperasikan oleh saudara perusahaan Kia Motors Corp  yang membuat Sorento di segmen SUV dan sedan Optima.

"The Santa Fe Sport kemungkinan akan mengganti beberapa produksi Sonata karena permintaan sedan tidak kuat," kata analis Cho Soo-hong di NH Investment and Securities, seperti dikutip Reuters.

Hyundai berencana untuk membangun sekitar 30.000 kendaraan Santa Fe Sport di Alabama dari Juni sampai Desember.

Kendaraan Crossover telah mengambil pangsa pasar sedan di AS. Permintaan segmen itu meningkat karena kepraktisan mobil tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
otomotif

Sumber : Reuters

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top