Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perluas Pasar SUV DI Amerika Serikat, Hyundai Produksi Santa Fe Sport Di Alabama

Hyundai Motor Co akan mulai membuat Santa Fe Sport di pabrik yang terletak di Alabama, Amerika Serikat awal musim panas ini untuk meningkatkan pasokan mbil crossover sport utility vehicle yang memang sedang bertumbuh cepat di negeri Paman Sam

Bisnis.com, DETROIT—Hyundai Motor Co akan mulai membuat Santa Fe Sport di pabrik yang terletak di Alabama, Amerika Serikat awal musim panas ini untuk meningkatkan pasokan mbil crossover sport utility vehicle yang memang sedang bertumbuh cepat di negeri Paman Sam.

Kabar tersebut didengungkan pembuat mobil Korea Selatan setelah harus bergulat dengan penjualan stagnan di segmen sedan yang biasanya menjadi andalan seperti Sonata. Stagnasi penjualan sedan itu tak terlepas dari harga minyak yang rendah yang mendorong penjualan SUV berbahan bakar bensin.

Santa Fe Sport merupakan mobil crossover lima penumpang dan menjadi salah satu dari tiga model yang dibuat di pabrik tersebut bergabung dengan Sonata dan Elantra di segmen sedan.

Fasilitas produksi Santa Fe Sport akan melengkapi produksi model SUV di pabrik yang berada di negara bagian Georgia. Pabrik di Georgia  tersebut dioperasikan oleh saudara perusahaan Kia Motors Corp  yang membuat Sorento di segmen SUV dan sedan Optima.

"The Santa Fe Sport kemungkinan akan mengganti beberapa produksi Sonata karena permintaan sedan tidak kuat," kata analis Cho Soo-hong di NH Investment and Securities, seperti dikutip Reuters.

Hyundai berencana untuk membangun sekitar 30.000 kendaraan Santa Fe Sport di Alabama dari Juni sampai Desember.

Kendaraan Crossover telah mengambil pangsa pasar sedan di AS. Permintaan segmen itu meningkat karena kepraktisan mobil tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper