Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TANTANGAN HEMAT: Meski Berkebutuhan Khusus, Pria Ini Berhasil Pecahkan Rekor

Siladharma Mulyono, pria berusia 37 tahun yang kehilangan tangan kanannya berhasil memecahkan rekor tantangan hemat Honda Mobilio yang digelar oleh PT Honda Prospect Motor pada Sabtu, (19/9/2015) di Jakarta.
Siladharma Mulyono/Bisnis-M. Taufiqur Rahman
Siladharma Mulyono/Bisnis-M. Taufiqur Rahman

Bisnis.com, BOGOR – Siladharma Mulyono, pria berusia 37 tahun yang kehilangan tangan kanannya berhasil memecahkan rekor tantangan hemat Honda Mobilio yang digelar oleh PT Honda Prospect Motor pada Sabtu, (19/9/2015) di Jakarta.

Tantangan hemat yang terangkum dalam Wisata Plus Honda Mobilio Tantangan Hemat 20 km/liter 2015 seri ke-3, bertujuan untuk menguji konsumsi bahan bakar dari mobil Honda Mobilio, dengan patokan standar 20 km/liter.

Pada seri kali ini, pria kelahiran Yogyakarta tersebut mencatatkan rekor 26,7 km/liter. Capaian tersebut lebih tinggi dari rekor pada seri sebelumnya yang tercatat hanya 22,5 km/liter saja. Berkat capaian ini, Siladharma berhak mendapatkan hadiah senilai Rp6 juta.

“Ini rezeki buat anak saya yang baru berusia satu bulan, saya tidak menyangka bakal memecahkan rekor seri tahun lalu,” ungkapnya kepada Bisnis.com, Sabtu (19/9/2015).

Pada tantangan hemat kali ini, rute yang ditempuh adalah dari Kantor Honda Autoland yang ada di Jl. Boulevard Barat Raya, Jakarta Utara menuju ke Kebun Raya Bogor. Rute ini memiliki panjang lintasan sebesar 57 km.

Siladharma mengungkapkan salah satu strategi yang dia terapkan sehingga mencatatkan rekor yang sangat baik tersebut adalah bersikap sabar, mengemudikan dengan kecepatan yang stabil, tidak terlalu cepat dan tidak terlalu pelan.

“Kuncinya stabil saja waktu mengemudi, tadi rpm [perputaran ban mobil] saya atur di rata-rata 1.000 rpm, dengan kecepatan stabil 60 km/jam,” ungkapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper