Honda BR-V Protopype, Dari Serpong ke Bandung

Setelah diperkenalkan pertama kalinya di Gaikindo Indonesia International Auto Show ke 22, Honda BR-V Prototype tampil pertama kalinya di Bandung pada 9-13 September 2015 dalam rangkaian roadshow yang digelar Honda di berbagai kota besar di Indonesia.
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 12 September 2015  |  16:46 WIB
Honda BR-V Protopype, Dari Serpong ke Bandung
Presdir PT Honda Prospect Motor (PT HPM) Tomoki Uchida (kedua Kanan) bersama Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual Jonfis Fandy dan Large Project Leader Honda BR-V Atsushi Arisaka (kiri) mengancungkan jempol dan berfoto bersama di samping Honda BR-V Prototype pada acara Press Session Honda BR-V Large Project Leader, di ajang GIIASS, di ICE Serpong, Tangerang, Jumat (21/8). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Setelah diperkenalkan pertama kalinya di dunia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show ke 22, Honda BR-V Prototype tampil pertama kalinya di Bandung pada 9-13 September 2015 dalam rangkaian roadshow yang digelar Honda di berbagai kota besar di Indonesia.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan setelah melakukan World Premiere pada ajang GIIAS 2015 lalu, Honda BR-V Prototype mendapatkan respon yang luar biasa dari konsumen. Pada 2014 lalu, total penjualan Honda di Bandung mencapai 12.762 unit, dengan pangsa pasar sebesar 17,6% dari keseluruhan pasar di area ini. Tahun ini, terhitung sejak Januari hingga Agustus, total penjualan Honda di Bandung telah berhasil mencapai 8.488 unit dengan pangsa pasar sebesar 20,3%, atau meningkat 2% dibanding periode yang sama pada tahun lalu.

“Kami yakin banyak konsumen di luar Jakarta yang juga ingin melihat langsung model terbaru Honda ini, termasuk ke kota Bandung yang merupakan kota terbesar sekaligus ibu kota dari provinsi Jawa Barat, dan juga merupakan market terbesar Honda di provinsi Jawa Barat” tuturnya dalam keterangan pers.

Sesuai dengan konsep produknya, yaitu “Advanced Scene Hunter”, Honda BR-V diperuntukkan untuk konsumen yang menyukai tantangan dan senang pergi ke mana saja untuk suasana baru.

Tampilan Honda BR-V dilengkapi dengan Solid Motion Pillar dan Ground Clearance lebih dari 200 mm. Roof Rails berukuran besar memberikan kenyamanan dan fungsi tambahan. Lampu dan grill depan dirancang dalam satu garis yang menyatu, memberikan tampilan yang tajam dan lebih lebar dengan desain khas Honda Solid Wing Face.

LED Position Headlight dan Aero Kit hadir dengan tampilan yang lebih lebar dan dirancang untuk mencerminkan kesan tangguh, sporty, sekaligus premium. Sementara itu, velg alumunium 16 inch semakin menambah tampilan yang lebih dinamis.

Honda BR-V didukung dengan mesin 4-silinder 1.5-liter i-VTEC yang memiliki tenaga maksimum 120 PS (88kW) @6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm @4.600 rpm. Keseimbangan yang sempurna antara sensasi berkendara, efisiensi bahan bakar dan emisi CO2 yang rendah.

Untuk menawarkan akselerasi lebih halus dan peforma berkendara yang lebih responsif, transmisi manual 6 percepatan secara khusus diaplikasikan pada Honda BR-V. Sementara Honda Continuously Variable Transmission (CVT) dengan Earth Dreams Technology memberikan pilihan transmisi dengan jarak rasio yang luas dalam ukuran yang ringkas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
honda

Editor : Martin Sihombing
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top