Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SEPEDA MOTOR: Honda Pekanbaru Targetkan Jual 1.000 Unit Sport/Bulan

Diler utama sepeda motor Honda di Riau PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) menargetkan penjualan dua motor sport terbaru All New CB150R dan New Sonic 150R sebanyak 1.000 unit per bulan sampai Desember 2015.
Model berpose dengan Honda CBR./Bisnis.com
Model berpose dengan Honda CBR./Bisnis.com

Bisnis.com, PEKANBARU – Diler utama sepeda motor Honda di Riau PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) menargetkan penjualan dua motor sport terbaru All New CB150R dan New Sonic 150R sebanyak 1.000 unit per bulan sampai Desember 2015.

Sales Dept. Head PT CDN Sie Ceng mengatakan pihaknya telah secara resmi meluncurkan duo motor sport terbaru Honda itu di Pekanbaru dan menargetkan penjualan cukup besar.

“Kami optimistis penjualan duo motor sport Honda ini bakal terus naik dari posisi saat ini untuk CB150R rata-rata 450 unit sebulan menjadi 750 unit dan Sonic 150R yang sepanjang Agustus saja terjual 83 unit dan sampai akhir tahun kami targetkan terjual 250 – 300 unit sebulan,” katanya akhir pekan lalu.

Sie Ceng mengatakan total pasar motor sport di wilayah Riau setiap bulannya mencapai 2.500 unit dengan penjualan paling besar masih dipegang dari segmen naked sport yang bisa mencapai 1.800 unit atau sekitar 75% dari total market share.

Karena potensi yang besar itulah, PT CDN optimistis jumlah penjualan motor dari jenis naked sport yaitu CB150R akan terus menanjak, ditambah dengan keputusan manajemen AHM dengan meluncurkan motor ini dengan generasi terbaru yaitu All New CB150R.

Khusus untuk jenis New Sonic 150R, pihaknya tidak terlalu memasang target penjualan besar karena dari data penjualan motor kategori light sport ini, kompetitor hanya mampu menjual sebanyak 90 – 95 unit motor jenis sama dalam satu bulan.

“Untuk Sonic kami tidak terlalu pasang target besar, tetapi target kami ini langsung ingin mengungguli kompetitor yang hanya bisa menjual sebanyak 90 – 95 unit sebulan, kalau ini tercapai, Honda akan menguasai semua segmen motor yang ada karena di segmen lain seperti matic dan bebek itu sudah dipegang Honda,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper