Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDUSTRI KANTUNG UDARA: Daicel vs Takata Bakal Sengit

Daicel Corp menyatakan akan membangun pabrik keduanya di Amerika Serikat yang akan memproduksi kantung udara. Pabrik tersebut direncanakan akan hadir pada 2016.
Takata akan mendapat saingan berat dari Daicel Corp yang  akan membangun pabrik  kantung udara kedua di Amerika Serikat. Pabrik tersebut direncanakan akan hadir pada 2016./Japantimes.co.jp
Takata akan mendapat saingan berat dari Daicel Corp yang akan membangun pabrik kantung udara kedua di Amerika Serikat. Pabrik tersebut direncanakan akan hadir pada 2016./Japantimes.co.jp

 Bisnis.com, TOKYO- Daicel Corp menyatakan akan membangun pabrik keduanya di Amerika Serikat yang akan memproduksi kantung udara. Pabrik tersebut direncanakan akan hadir pada 2016.

Tujuannya untuk memasok kebutuhan piranti keselamatan bagi produsen mobil yang selama ini didominasi kantung udara produksi Takata Corp. Daicel akan merebut permintaan produk kantung udara Takata yang tengah mengalami masalah malfungsi di hampir seluruh produknya.

Sebagaimana dikutip dari Reuters, Sabtu (21/2/2015), manajemen Daicel yang berkedudukan di Osaka, Jepang menyatakan rencana tersebut masuk dalam perubahan rencana bisnis  jangka menengah perusahaan. Sejalan dengan hal itu, pangsa Daicel bertumbuh sekitar 4% di Jepang.

Produsen mobil seperti Honda Motor Co telah menyatakan akan kembali menggunakan kantung udara produksi Daicel, Autoliv Inc, dan beberapa pemasok lainnya. Hal tersebut diputuskan guna menopang produksi mobil yang sejauh ini harus cepat dilakukan karena tak mungkin mengandalkan kembali Takata.

Sementara itu, sejauh ini Daicel memang memproduksi komponen kantung udara di pabrik mereka di Jepang, namun dalam waktu ke depan perusahaan akan mengandalkan produksi dari pabrik Amerika Serikat. Mereka memilih lokasi di Arizona.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper