Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SUZUKI: 160 Unit Mobil Terjual Selama 4 Hari Pameran di Pekanbaru

Diler Utama mobil Suzuki di Riau PT Sejahtera Buana Trada (SBT) berhasil membukukan 106 unit penjualan lewat kegiatan promosi bertajuk Pesta Bintang, di salah satu mal di Pekanbaru akhir pekan lalu.
Suzuki Ertiga./Bisnis.com
Suzuki Ertiga./Bisnis.com

Bisnis.com, PEKANBARU - Diler Utama mobil Suzuki di Riau PT Sejahtera Buana Trada (SBT) berhasil membukukan 106 unit penjualan lewat kegiatan promosi bertajuk Pesta Bintang, di salah satu mal di Pekanbaru akhir pekan lalu.

Kepala Wilayah PT SBT Agustan mengatakan pencapaian yang diperoleh lewat kegiatan promosi tersebut, melampaui target yang telah ditetapkan perusaaan.

"Sebelumnya kami hanya menargetkan mampu menjual sebanyak 100 unit mobil selama kegiatan yang berlangsung empat hari, ternyata sambutan masyarakat luar biasa," katanya kepada Bisnis, Senin (8/12/2014).

Agustan mengatakan peminat mobil asal Negeri Sakura ini tidak hanya berasal dari Pekanbaru. Tapi juga datang dari berbagai kota kabupaten yang ada di sekitarnya.

Kondisi ini salah satunya disebabkan minat masyarakat daerah untuk berlibur dan menghabiskan waktu bersama keluarga ke pusat-pusat perbelanjaan, sekaligus mencari kendaraan baru untuk keluarga mereka.

"Kegiatan yang kami laksanakan pekan lalu bukan yang pertama kalinya, jadi kami sudah optimistis target penjualan di kegiatan ini juga bisa dicapai," katanya.

Kepala Cabang PT SBT Pekanbaru M Fatoni mengatakan minat masyarakat Pekanbaru terhadap kendaraan roda empat masih didominasi mobil keluarga atau tipe Multi Purpose Vehicle (MPV).

"Ada perbedaan pasar mobil di Pekanbaru dibandingkan daerah. Kalau di luar lebih banyak peruntukannya mendukung usaha perkebunan tapi di kota lebih banyak mobil keluarga," katanya.

Sampai saat ini, penjualan mobil keluarga Suzuki Ertiga telah memberikan kontribusi 15% bagi total penjualan unit PT SBT di Riau yang mencapai 320 unit per bulan.

Fatoni mengatakan kecenderungan konsumen di Pekanbaru untuk membeli mobil terus meningkat.

"Karena kebutuhan mobil sudah menjadi salah satu faktor utama bagi keluarga di sini. Kami optimistis penjualan tahun depan tetap tumbuh," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper