Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Super Spring Kembangkan GPS Pelacak Mobil

PT Super Spring, perusahaan jasa layanan global positioning system (GPS), mengembangkan GPS tipe pelacak karena permintaan pasarnya cenderung terus meningkat.

Bisnis.com, JAKARTA-PT Super Spring, perusahaan jasa layanan global positioning system (GPS), mengembangkan GPS tipe pelacak karena permintaan pasarnya cenderung terus meningkat.

Peningkatan pasar itu dipicu banyaknya permintaan Super Spring pelacak (tracker) dari sejumlah perusahaan besar, terutama yang bergerak di bidang jasa transportasi, industri otomotif, lembaga pemerintah dan perbangkan.

Habibie, Owner and Head of Public Relation Super Spring, mengatakan GPS dengan brand lokal Super Spring GPS semakin diminati pasar karena memiliki server sendiri dan berada di Indonesia, tidak seperti produk sejenis asal impor.

“Mereka [yang membeli GPS pelacak impor] tidak memikirkan server GPS tersebut berada di luar negeri. Kalau datanya sudah besar dan terjadi lag, akhirnya beban server dijatuhkan ke konsumen,” katanya dalam siaran pers, Senin (24/11/2014).

Menurutnya, Super Spring bukan hanya sebagai perusahaan penyedia jasa GPS yang berfungsi sebagai naviasi atau penunjuk arah saja, tetapi telah melakukan inovasi dan pengembangan ke arah GPS interaktif.

GPS interaktif itu adalah Super Spring Tracker yang bisa melacak posisi kendaraan, merekam pembicaraan dalam kabin, mematikan mesin melalui gadget dan menyajikan rincian data perjalanan yang bisa langsung dicetak.

Dia menjelaskan Super Spring telah merilis 3 produk yaitu Super Spring Navigasi sebagai GPS penunjuk arah dan pencari alamat yang biasa ditempatkan di kabin mobil.

Selanjutnya Super Spring Tracker tipe VT90S dan Super Spring Tracker tipe VT90E yang dipasang pada posisi tersembunyi dan diintegrasi langsung dengan sistem kelistrikan di mobil.

“Karena terintegrasi dengan sistem kelistrikan di mobil sehingga bisa memerintahkan untuk mematikan kendaraan hanya dengan mengirimkan pesan singkat atau SMS,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper