Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suzuki Yakin Kuasai 10% Pasar Skutik

General Manager Pemasaran Bisnis Roda Dua PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yonan Yahya, optimistis pangsa pasar skuter matik (skutik) Suzuki akan naik hingga 10% tahun ini.

Bisnis.com, JAKARTA—General Manager Pemasaran Bisnis Roda Dua PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yonan Yahya, optimistis pangsa pasar skuter matik (skutik) Suzuki akan naik hingga 10% tahun ini. Yonan menilai dalam tiga tahun terakhir kontribusi skutik di kancah sepeda motor Indonesia naik 20%.

Menurutnya, semester I/2014  SIS hanya mengusai 7% pangsa pasar skutik. Pada 2013 lalu pihaknya hanya kebagian 5,5% pangsa pasar saja. Dengan adanya kenaikan tersebut dia optimistis angkanya naik hingga 10% di penghujung 2014.

“Pasar matik memang terus berkembang. Otomatis kami pun ingin pasar kami naik. Untuk jangka panjang, dua tahun ke depan targetnya kami menguasai hingga 15% pangsa pasar,” ujarnya kepada Bisnis, Rabu (2/7/2014).

Untuk menggenjot penjualan di segmen skutik, SIS semester II/2014 akan meluncurkan produk terbaru. Meski demikian, SIS belum berencana menambah investasi. Pasalnya, kapasitas pabrik yang dimiliki SIS masih memadai.

Pabrik yang dimiliki SIS tersebut diklaim dapat memproduksi 1,5 juta sepeda motor per tahun. Saat ini pabrik tersebut baru bisa mencapai 40% dari target produksi. Dari jumlah tersebut, 30% merupakan produk skutik.

“Memaksimalkan produksi hingga 1,5 juta per tahun akan dilakukan bertahap. Baru bisa tercapai lima tahun ke depan,” tambahnya.

Saat ini tulang punggung skutik SIS masih ditempati Next dengan 70% pangsa pasar skutik SIS. Sedangkan dua varian lain yaitu Hayate dan Sky Drive masing-masing 20% dan 10% dari total pangsa pasar skuti SIS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper