Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Isuzu Indonesia Incar Juara di Kompetisi Teknisi Tingkat Dunia

PT Isuzu Astra Motor Indonesia berharap kembali memenangi podium pertama kompetisi I-1 Isuzu Technical World Competition di Jepang pada tahun ini.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, BEKASI--PT Isuzu Astra Motor Indonesia berharap kembali memenangi podium pertama kompetisi I-1 Isuzu Technical World Competition di Jepang pada tahun ini. Untuk menghasilkan kandidat peserta berkualitas, perseroan menggelar Isuzu Technical Skills Competition (ITSC) tingkat nasional.

Peserta ITSC tahun ini meningkat jadi 924 orang, sedangkan tahun lalu hanya 750 orang. Peserta kompetisi kali ini terdiri dari 49 orang service advisor, 61 orang tim teknisi, 50 orang partman, 32 orang quality control circle, dan 70 suggestion system.

Reiner Tandiono selaku Training Centre Department Head IAMI mengatakan seleksi awal berlangsung di 4 area berbeda, yakni Area 1 meliputi Jabodetabek, Area 2 (Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi), Area 3 (Jawa Barat dan Jawa Tengah), Area 4 (Jawa Timur, Bali, dan Lombok).

"Dari seleksi awal yang berlangsung sejak April, terpilih 5 tim teknisi yang terdiri dari seorang pelatih dan dua orang mekanik, serta masing-masing lima orang untuk service advisor,  partman, quality control circle, dan suggestion system," ucap Reiner di Bekasi, Kamis (12/6/2014).

Ada lima kategori lomba dalam ITSC 2014, yaitu teknisi, service advisor, partsman, quality control circle, dan suggestion system. Total komponen tes yang dilakukan meliputi vehicle test, engine test, paper test, role play, post test, presentation, interview, dan presentation show.

Berikut pemenang ITSC 2014 :

-Quality Control System: Astra Isuzu Manado, Astra Isuzu Lampung, dan Asco Pasar Minggu

-Suggestion System: Astra Isuzu Banjarmasin, Astra Isuzu Lampung, dan Astra Isuzu Soekarno Hatta Bandung

-Partman: Astra Isuzu Solo, Buana perkasa Dewata Pernai Bali, Perros Mobilindo Jakarta

-Service Advisor: Asco Nginden - Lesmono, Asco Wastukencana - Gin Gin Ginanjar, dan Astra Isuzu Harapan Indah - Ahmad Irfani

-Technician : Astra Isuzu Harapan Indah, Astra Isuzu Makasar, dan Astra Isuzu Soekarno Hatta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper