Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suzuki Berambisi Tingkatkan Penjualan di Bekasi

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengklaim pasar otomotif di Bekasi, khususnya kawasan industri Cikarang terus bertumbuh.

Bisnis.com, BEKASI—PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengklaim pasar otomotif di Bekasi, khususnya kawasan industri Cikarang terus bertumbuh. SIS memperkirakan pertumbuhan pasar di sana mencapai 31% dalam kurun 2013 hingga 2014.

Menurut Head of Sales Marketing & DND Director PT SIS Davy J. Tuilan, kawasan Jabodetabek menyumbang 34% bagi Suzuki dari seluruh jumlah penjualan Nasional. Dari angka tersebut, 10%-nya disumbangkan Bekasi.

Hal tersebut mendorong SIS resmikan dealer baru di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Dengan nilai investasi sebanyak Rp15 miliar, dealer kedua di kawasan Cikarang tersebut diharapkan dapat menggenjot penjualan Suzuki di sana.

“Kita nggak bisa lihat Cikarang secara terpisah dari Bekasi. Pertumbuhan pasarnya 31% dari tahun 2013 ke 2014. Terlihat daerah Bekasi dan sekitarnya sangat prospektif. Pembukaan outlet Suzuki di Cikarang ini sangat tepat, di sini pasarnya sedang tumbuh pesat,” katanya dalam acara pembukaan dealer tersebut, Selasa (20/5).

Dealer baru tersebut diharapkan meningkatkan pangsa pasar Suzuki menjadi 17%, dari total pangsa pasar otomotif di Bekasi. Menurut Davy, saat ini penjualan kendaraan motor roda empat di Bekasi mencapai 4.400 unit lebih per bulan.

Dari angka tersebut, Suzuki saat ini hanya menguasai 13,7% market share. Artinya, dalam satu bulan SIS di Bekasi hanya mampu menjual sekitar 605 unit kendaraan.

“Dengan dealer baru ini saya berharap dapat menggenjot penjualan. Mudah-mudahan ini bisa berkontribusi menambah penjualan sebanyak 200 unit per bulan,” ucapnya.

Dealer yang baru diresmikan tersebut meerupakan yang ke 256 di seluruh Indonesia. Untuk menggenjot pertumbuhan penjualan, rencananya SIS akan menambah sekitar 13 dealer di seluruh Indonesia hingga akhir 2014.

“Saya harap hingga akhir tahun ini ada penambahan 13 dealer. Jadi semuanya ada 269 dealer resmi di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper