Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Mobil Suzuki Melonjak 26%, Ertiga Kontributor Terbesar

PT Suzuki Indomobil Sales mencatatkan kenaikan penjualan kendaraan roda empat dari diler ke konsumen sebesar 26% menjadi 14.217 unit pada Januari 2014 dibandingkan dengan bulan yang sama tahun lalu yakni 11.262 unit.

Bisnis.com, JAKARTA—PT Suzuki Indomobil Sales, agen tunggal pemegang merek Suzuki, mencatatkan kenaikan penjualan kendaraan roda empat dari diler ke konsumen (ritel) sebesar 26% menjadi 14.217 unit pada Januari 2014 dibandingkan dengan bulan yang sama tahun lalu 11.262 unit.

Dari data penjualan yang dikeluarkan SIS, produk andalan Suzuki Ertiga menjadi penyumbang terbesar pada Januari 2014. Secara retail sales, Ertiga berhasil membukukan penjualan sebanyak 5.192 unit.

Angka tersebut naik sebesar 48% dibandingkan dengan penjualan bulan yang sama tahun lalu. Dengan penjualan tersebut, sepanjang Januari 2014 Ertiga memberikan kontribusi 37% untuk penjualan Suzuki secara keseluruhan.

Posisi kedua ditempati Carry, kendaraan niaga andalan Suzuki, dengan kontribusi penjualan secara ritel sebesar 29%. Kontribusi tersebut setara dengan penjualan ritel Carry sebesar 4.161 unit atau mengalami kenaikan 9% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Posisi ketiga diduduki oleh APV dengan kontribusi penjualan sebesar 21%. APV menyumbangkan penjualan secara retail sales sebanyak 2.932 unit pada bulan Januari 2014.

Sementara itu, segmen city car yang masuk dalam program LCGC yakni Karimun Wagon R menunjukkan kontribusi positif dengan angka penjualan secara ritel 1.528 unit. Sedangkan, total penjualan Grand Vitara dan Swift sebanyaj 302 unit.

Dari penjualan  keseluruhan dari pabrikan ke diler, Suzuki berhasil mencatatkan total penjualan 14.864 unit pada Januari 2014. Ertiga tetap menjadikan kontributor utama penjualan Suzuki secara whole sales dengan kontribusi sebesar 37% atau setara dengan 5.378 unit.

Davy J. Tuilan, 4W Sales, Marketing and DND Director PT SIS mengatakan dengan pencapaian penjualan ini akan mendorong pertumbuhan penjualan Suzuki sepanjang 2014.

“Ini menjadi energi bagi kami untuk terus bekerja. Melalui ini kami akan berfokus pada peningkatan kualitas dan pelayanan prima kepada para pengguna setia Suzuki,” ujarnya, Senin (10/2/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper