Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Pamerkan Varian Baru Keturunan Prius di TMS 2013

Toyota Motor Corp. (TMC) memamerkan konsep keturunan Prius di masa mendatang melalui kehadiran tipe crossover dan convertible selama pameran Tokyo Motor Show 2013 di Jepang.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—Toyota Motor Corp. (TMC) memamerkan konsep keturunan Prius di masa mendatang melalui kehadiran tipe crossover dan convertible selama pameran Tokyo Motor Show (TMS) 2013 di Jepang.

PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen tunggal pemegang merek Toyota di Indonesia menyatakan kedua tipe tersebut berbasis Toyota Aqua. Informasi ini dipaparkan pada laman resmi TAM www.toyota.co.id, Senin (25/11/2013).

Pertama, Aqua Air sebagai varian dari model convertible paling kecil dalam keluarga Prius. Mesinnya menggunakan alumunium twin cam 1,5 liter dengan teknologi katup VVT-i.

Grille depannya berbentuk trapezoidal dengan dua lubang untuk menghisap udara. Lampu utamanya mendapat sentuhan day running light (DRL). Sedangkan body belakangnya menggunakan lampu LED.

Kedua, Aqua Cross sebagai varian crossover dengan tambahan body kit di sekujur tubuh sehingga tampilan luarnya menyerupai mobil off-road. Sumber tenaganya sama dengan Aqua Air yang merupakan turunan dari Prius Aqua.

Bagian depan Aqua Cross dilengkapi lampu kabut dan skid plate di ujung bawah mobil yang juga terdapat di body belakang. Skid plate berfungsi melindungi sisi bawah mobil dari gundukan batu saat melintasi off-road.

TMC belum memastikan kapan akan memroduksi kedua model konsep terbaru keturunan Prius tersebut secara massal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper