Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HONDA CR-Z Rambah Pasar Jatim, Bali & Nusa Tenggara

BISNIS.COM, SURABAYA--PT Honda Prospect Motor mematok target penjualan Honda CR-Z sebanyak 50 unit di wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara sepanjang tahun ini.General Manager Honda Surabaya Center Wendy Miharja mengatakan Honda CR-Z telah diperkenalkan

BISNIS.COM, SURABAYA--PT Honda Prospect Motor mematok target penjualan Honda CR-Z sebanyak 50 unit di wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara sepanjang tahun ini.

General Manager Honda Surabaya Center Wendy Miharja mengatakan Honda CR-Z telah diperkenalkan di Surabaya sejak November 2012.

"Dan saat ini kami telah menerima pemesanan sebanyak 19 unit untuk CR-Z di wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara," ujarnya Kamis (6/3).

Dia menjelaskan pasar mobil sport di Indonesia mulai diminati. Namun, karena cukup segmented pihaknya tidak mematok target penjualan yang terlalu agresif.

Produk tersebut memiliki dua tipe yakni Honda CR-Z transmisi manual 6 yang ditawarkan dengan harga jual Rp492,5 juta dan Honda CR-Z transmisi CVT (otomatis) dengan harga Rp506,5 juta.

Lebih lanjut dia menjelaskan eksterior Honda CR-Z sporty dengan konsep Advanced Sensual Design. Adapun interior Honda CR-Z dirancang ergonomik dengan desain Smart Cockpit yang memiliki presisi tinggi serta kursi depan yang sporty.

Sementara itu, bagian belakang didesain untuk multi fungsi kargo bagi pengendara. "Honda CR-Z ini memiliki tiga mode pengendaraan yakni normal untuk digunakan sehari-hari, sport untuk berkendara lebih responsif, dan ECON untuk mengoptimalkan efisiensi bahan bakar," tambahnya.

Menurutnya, Honda CR-Z merupakan mobil sport hybrid pertama di dunia dan ditampilkan pada Tokyo Motor Show 2009 dan resmi diluncurkan pada North International Auto Showo (NAIAS) di Detroit Amerika Serikat pada Januari 2010. Saat ini, produk tersebut telah dipasarkan di 56 negara dan terjual lebih dari 67.000 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fajar Sidik
Editor : Others
Sumber : Gita A. Cakti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper