Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Volvo S60 dan V60 Raih Peringkat Keamanan Bintang 5 Euro NCAP

Sedan Volvo S60 yang baru dan V60 estate menerima peringkat bintang lima maksimum dalam tes keselamatan EuroNCAP 2018, melanjutkan rangkaian lima bintang untuk line-up Volvo.
Sedan Volvo S60 baru. /VOLVO CARS
Sedan Volvo S60 baru. /VOLVO CARS

Bisnis.com, GOETHENBERG - Sedan Volvo S60 yang baru dan V60 estate menerima peringkat bintang lima maksimum dalam tes keselamatan EuroNCAP 2018, melanjutkan rangkaian lima bintang untuk jajaran mobil Volvo.

Hasilnya menggarisbawahi reputasi Volvo Cars untuk secara konsisten menempatkan beberapa mobil teraman yang tersedia di jalan. Dari hatchback V40 kompak hingga SUV XC90 besar, semua model Volvo yang diuji saat ini menawarkan teknologi keamanan bintang lima.

Rejim pengujian NCAP 2018 adalah yang paling sulit, dengan tantangan baru dan lebih menuntut teknologi keselamatan, termasuk deteksi pengendara sepeda dengan rem otomatis dan sistem pemeliharaan jalur darurat. V60 dan S60 adalah mobil teraman yang diuji di bawah rezim baru.

"Hasil ini membuktikan bahwa Volvo Cars terus menjadi pemimpin industri dalam keamanan, terus mendorong amplop dalam memajukan teknologi baru," kata Malin Ekholm, Kepala Pusat Keselamatan Mobil Volvo, dalam keterangan pers yang dikutip Selasa (11/12/2018). “Apa pun Volvo yang Anda pilih, Anda selalu dapat memastikan bahwa Anda dan orang-orang yang Anda cintai bepergian di salah satu mobil teraman di pasar.”

S60 dan V60 berbagi platform Scalable Product Architecture (SPA) milik Volvo Cars dan teknologi keamanan dengan XC60 saudara kandungnya yang lebih besar dan mobil seri 90 yang merupakan mobil kasta tertinggi.

Paket keselamatan aktif Volvo Cars City Safety dengan teknologi Autobrake hadir sebagai standar pada semua Volvo. Sebagai yang pertama di dunia pada S60 dan V60, City Safety sekarang juga melibatkan pengereman otomatis untuk mengurangi tabrakan depan. City Safety masih satu-satunya sistem keamanan di pasar untuk membantu mengenali pejalan kaki, pengendara sepeda, dan hewan besar.

V60 diluncurkan awal tahun ini di habitat alaminya - jalan masuk rumah keluarga di Stockholm - dan menyoroti silsilah Volvo Cars, melayani beragam kebutuhan, dan realitas kehidupan keluarga modern.

Musim panas ini, Volvo Cars meluncurkan generasi baru sedan sport S60-nya. S60 dinamis adalah mobil Volvo pertama yang dijual tanpa penawaran diesel, menandakan komitmen perusahaan terdepan dalam industri untuk elektrifikasi dan masa depan jangka panjang di luar mesin pembakaran tradisional. Ini adalah Volvo pertama yang dibangun di Amerika Serikat, di pabrik manufaktur AS pertama di luar Charleston, Carolina Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper