Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diskon Puluhan Juta untuk Avanza-Xenia

Sejumlah tenaga penjual dari berbagai diler Toyota dan Daihatsu di Jabodetabek menawarkan potongan harga kepada calon konsumen yang berminat memboyong Avanza atau Xenia model 2018.
Daihatsu Xenia. /Bisnis.com
Daihatsu Xenia. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah tenaga penjual dari berbagai diler Toyota dan Daihatsu di Jabodetabek menawarkan potongan harga kepada calon konsumen yang berminat memboyong Avanza atau Xenia model 2018.

Seorang tenaga penjual diler Toyota di Bogor, Jawa Barat, mengatakan diskon itu diberikan bukan sekadar menyambut periode akhir tahun, melainkan untuk menghabiskan persediaan Avanza menyusul kabar akan dirilisnya model terbaru pada awal 2019.

"Ayo Pak. Kalau ambil model lama saya berani kasih diskon Rp30 juta kalau deal sekarang. Soalnya, katanya, awal tahun ada yang baru," kata tenaga penjual itu sembari menunjuk harga Avanza pada selembar brosur, Kamis (6/12/2018).

Sambil menyuguhkan air mineral kemasan, tenaga penjual itu menjelaskan bahwa diskon itu berlaku untuk semua model Toyota Avanza, selama persediaan masih ada.

"Katanya mau abisin stok. Jadi kalau benar ambil Avanza, sesuai persediaan stok saja ya," kata dia.

Seorang tenaga penjual dari diler Daihatsu di Jakarta mengatakan, pihaknya bisa memberikan potongan harga Rp20 juta-Rp25 Juta untuk pembelian Xenia, baik tunai atau angsuran.

"Ada diskon. Detailnya bisa dibahas kalau benar-benar berminat. Dari kami membuka diskon Rp20 juta," kata pramuniaga itu.

Para tenaga penjual itu menjelaskan, konsumen bisa memilih Avanza-Xenia dengan warna tertentu untuk memastikan tidak kehabisan stok.

"Kalau hitam, putih, silver mungkin saja ada ya. Tapi bisa-bisa susah cari stok, tergantung tipe juga. Kalau mau aman, ambil yang warna unik saja, biru metalik ini misalnya," kata pramuniaga Toyota lantas menunjuk unit Avanza baru berkelir biru di showroom itu.

Sebagai informasi, harga Toyota Avanza di diler Auto2000 mulai Rp188 jutaan hingga Rp221 jutaan dan Rp215 jutaan sampai Rp239 jutaan untuk model Veloz. Sedangkan Xenia, mulai Rp183 jutaan hingga Rp217 juta.

Kendati demikian, diskon ini tidak diberikan Mitsubishi untuk model Xpander, sebagai kompetitor Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

"Belum ada diskon Bos. Adanya promo-promo sama hadiah langsung," kata tenaga penjual dari diler Mitsubishi di Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Sebelumnya, beredar kabar bahwa model terbaru "si kembar" Avanza-Xenia akan dirilis awal tahun 2019, kendati pihak Toyota dan Daihatsu belum mengeluarkan pernyataan resmi.

Avanza-Xenia sudah memiliki dua generasi sejak edisi pertama pada 2003 dan generasi kedua pada 2011, dan model pembaruan sejak 2015 hingga saat ini.

Model generasi ketiga pun sudah ditunggu mengingat ketatnya persaingan di segmen Low MPV dengan hadirnya Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga terbaru dan Wuling Confero.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper