Honda Tingkatkan Inisiatif Inovasi Global dengan 4 Mitra VC Baru

Honda Innovations, kepanjangan tangan Honda R&D Silicon Valley, mendorong ekosistem startup tahap awal secara global dengan empat kemitraan modal ventura (VC).
Fatkhul Maskur | 06 Desember 2018 16:00 WIB
Tim Honda Xcelerator dan ASIMO. - Honda Xcelerator

Bisnis.com, CALIFORNIA - Honda Innovations, kepanjangan tangan Honda R&D Silicon Valley, mendorong ekosistem startup tahap awal secara global dengan empat kemitraan modal ventura (VC). Kemitraan VC ini meningkatkan kemampuan Honda Xcelerator untuk mendukung para inovator di semua tahap.

Sejak 2015, Honda Xcelerator telah mendukung perusahaan rintisan dengan pendanaan bagi pengembangan prototipe, ruang kerja kolaboratif, peluang mentor, dan akses ke semua produk Honda termasuk kendaraan uji dan prototipe robotik.

Dengan fokus yang luas, Honda Xcelerator melihat mobil untuk menciptakan produk dan layanan mobilitas masa depan yang membawa nilai baru bagi pengalaman pelanggan.

Honda akan meningkatkan dukungan para inovator tahap awal dengan berinvestasi dalam dana perusahaan modal ventura berikut:

360 Capital Partners

Ini adalah sebuah perusahaan VC Eropa yang berkantor pusat di Paris, Prancis, yang berinvestasi di seluruh Eropa dalam teknologi mendalam yang inovatif dengan fokus pada robotika, mobilitas, dan inovasi industri.

JB Nordic Ventures.

Ini adalah dana VC yang baru diluncurkan dan merupakan kemitraan antara BaltCap, ekuitas swasta terbesar dan perusahaan VC di kawasan Baltik, dan JBIC IG Partners, sebuah pemerintah Jepang yang didukung ekuitas swasta dan perusahaan VC.

Dana ini berfokus pada teknologi informasi, robotika, dan mobilitas untuk Baltik, Islandia, dan Skandinavia.

SOSV

Ini adalah perusahaan VC yang berkantor pusat di Amerika Serikat, dengan fokus pada percepatan startup dalam perangkat keras, mobilitas, perangkat lunak lintas batas, ilmu makanan dan kehidupan di San Francisco, New York, London, Shenzhen, Shanghai dan Taipei.

Yunqi Partners

Ini adalah sebuah perusahaan VC di Shanghai dan Beijing China, yang berinvestasi di perusahaan yang berfokus pada layanan perusahaan, IOT, robotika, dan mobilitas

Kemitraan ini memperluas dukungan Honda terhadap inovasi global melalui operasi Xcelerator di pusat teknologi besar di seluruh dunia, termasuk Israel, Boston, Detroit, Jepang, China, dan Eropa.

"Investasi Honda dalam perusahaan modal ventura akan memainkan peran penting dalam dukungan Honda Xcelerator untuk ekosistem inovasi global dan inovator di semua tahap," kata Nick Sugimoto, CEO Honda Innovations, dalam keterangan pers, Rabu (5/12/2018).

Kemitraan VC ini, bersama dengan kolaborasi langsung Honda Innovations yang berkelanjutan dengan startup terpilih di seluruh dunia, meningkatkan kemampuan Honda Innovations untuk memulai bisnis baru dan mendukung teknologi transformatif tahap awal.

Kolaborasi Honda Xcelerator

Sebagai penghubung Honda untuk ekosistem startup di AS dan global, Honda Xcelerator mengambil pendekatan holistik dan non-eksklusif dari pengembangan bersama, investasi, dan inkubasi.

Honda Xcelerator terus bekerja dan berkontribusi pada keberhasilan keseluruhan startup, termasuk DeepMap, Tactual Labs, dan WayRay, dalam mengembangkan teknologi yang berfokus pada tantangan yang ditimbulkan oleh kendaraan otonom dan mobil terhubung lanjutan.

Sejak memulai kerja sama mereka dengan Honda Xcelerator di CES 2018, ketiga perusahaan telah meningkatkan modal ventura dan terus bekerja dengan pemain lain di industri otomotif.

Kemitraan strategis yang baru-baru ini diumumkan antara Honda dan SoundHound Inc., inovator terkemuka dalam teknologi intelijen percakapan dan AI suara, juga merupakan hasil kolaborasi startup dengan Honda Xcelerator. Kemitraan strategis akan mempercepat pengembangan asisten AI suara-diaktifkan.

Honda Xcelerator akan mengumumkan dua mitra startup baru di CES 2019. Inovator dan startup yang tertarik pada peluang kolaborasi dengan Honda Xcelerator dapat mengunjungi Xcelerator.HondaInnovations.com

Tag : Honda Xcelerator
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top