Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Meraup Cuan dari Cover Helm Elmo and Friends

Terkadang ide untuk berwirausaha dapat muncul dari mana saja. Karena sebenarnya peluang apapun bisa dijadikan ide untuk berwirausaha.
Meraup Cuan dari Bisnis Cover Helm Elmo
Meraup Cuan dari Bisnis Cover Helm Elmo

Bisnis.com, JAKARTA - Terkadang ide untuk berwirausaha dapat muncul dari mana saja. Karena sebenarnya peluang apapun bisa dijadikan ide untuk berwirausaha.

Sama seperti Rijal, founder cover helm unik, Elmo and Friends, yang mendapatkan ide dari hal sederhana yang dilakukannya. Ide membuat usaha ini bermula dari kado yang ia hadiahkan kepada kekasihnya untuk wisuda.

“Saya awalnya bingung mau bikin kado apa buat pacar saya, akhirnya saya mau buat cover helm baymax sama unicorn dan waktu itu saya buat riding,” tuturnya kepada Bisnis, Rabu (5/11/2018)

Setelah itu sepanjang perjalanan berulang kali pengendara lain menanyakan cover helm Rijal, dan disitu ia terfikir untuk membuat cover helm lucu-lucu ini.

Memulai usaha pada Desember 2017, Elmo and Friends  merupakan pelopor dari cover helm kartun. Sampai sekarang cover helm ini sudah banyak peminat, bahkan pembelinya ada yang berasal dari luar negeri.

Kapasitas produksi per bulan mencapai 80 cover-100 cover helm. Untuk target pasar, Rijal menargetkan remaja berusia 17 tahun-30 tahun. Produk cover helm ini dijual dari harga Rp200.000 hingga Rp300.000. Dengan berbagai macam pilihan kartun cover helm tidak hanya dari sesame street saja, ada elmo, minion, baymax dan lain-lain.

“Jadi sebulan itu sekitar 80 cover helm laku dikali sama harganya Rp225.000 jadi ya sekitar Rp18.000.000,” paparnya.

Nah, karena banyaknya pemesan sampai-sampai dibentuk komunitas Elmo & Friends, yang sekarang aktif dengan kegiatannya seperti sunday morning ride dan charity fun ride. Nantinya Rijal akan melakukan inovasi lagi untuk meraup pangsa yang lebih besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper