Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kia Soul EV 2020 Gabungkan Getaran Jiwa dan Kesenyapan Buzz Listrik

All-New 2020 Kia Soul EV menjalani debut perdana global di Los Angeles Auto Show 2018. Mobil terbaru besutan Kia ini menggabungkan getaran jiwa Soul dan kesenyapan all-electric Buzz.
Kia Soul EV. /KIA
Kia Soul EV. /KIA

Bisnis.com, LOS ANGELES - All-New 2020 Kia Soul EV menjalani debut perdana global di Los Angeles Auto Show 2018. Mobil terbaru besutan Kia ini menggabungkan getaran jiwa Soul dan kesenyapan all-electric Buzz.

All-new 2020 Kia Soul EV adalah versi baru dari kendaraan utilitas kompak Kia yang dicintai, memenangkan sejumlah penghargaan dan tidak konvensional.

Bersamaan dengan debut dunia itu, Soul EV yang bertenaga listrik, juga bertenaga baterai. Selain unik dan menyenangkan, Soul EV memberikan kesempatan bagi pecinta Soul untuk berkendara tanpa pernah berhenti memancal pedal gas.

Soul EV yang baru memiliki baterai lithium-ion lithium-ion berpendingin baru terbaik, yang diharapkan dapat mengurangi kebutuhan pengisian harian. Dengan Combined Charging System (CCS) DC fast-charge sebagai perlengkapan standar, pengisian ulang baterai berlangsung singkat sehingga perjalanan berlanjut dengan menyenangkan setelah istirahat sejenak.

Baterai baru saat ini sedang diuji untuk memastikan kisaran perkiraan EPA yang tepat. Hasil diharapkan pada awal 2019 dan akan diumumkan di kemudian hari.

Soul EV selalu didesain mampu bergerak dengan tenang dengan tarikan yang tampaknya mudah.

Sekarang, dengan 201 tenaga kuda dan torsi 291 lb.-ft. (model sebelumnya 210 lb.-ft.), pengemudi akan merasa seperti Aladdin virtual. Penanganan dan dinamika berkendara juga jauh lebih baik, berkat penambahan suspensi belakang independen.

Soul EV baru juga menyediakan banyak alat bagi pengemudi untuk menyesuaikan pengalaman mengemudi mereka dan penggunaan baterai mereka

  • Empat mode berkendara - Eco, Comfort, Sport, dan Eco + - yang secara otomatis menyesuaikan output daya ke motor traksi, pengereman regeneratif, pengaturan AC dan pemanas, dan menetapkan batas kecepatan untuk membantu mengelola efisiensi operasi4 tergantung pada kondisi berkendara
  • Pengereman regeneratif yang cerdas dioperasikan melalui paddle shifter memberi pengemudi kemampuan untuk memperlambat mobil dan menangkap energi kinetik, menambahkan jangkauan ekstra. Driver dapat memilih dari empat tingkat pengereman regen (0 hingga 3) tergantung pada kehalusan, kenikmatan, dan efisiensi mengemudi yang diinginkan
  • Fitur Brake and Hold System memungkinkan regen dayung shifter untuk membawa mobil ke stop penuh
  • Sistem Regen Cerdas menyesuaikan tingkat pengereman regeneratif berdasarkan pada kendaraan yang terdeteksi di depan EV Soul dan menciptakan pengendaraan pantai yang lebih halus, terutama ketika menuruni jalan curam
  • Tampilan Smart Eco Pedal Guide di kluster instrumen membuat pengemudi sadar akan penggunaan baterai real-time berdasarkan masukan pedal akselerator

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper