Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Volvo dan Luminar Unjuk Pengembangan Mobil Otonom di Automobility LA 2018

Volvo Cars dan Luminar, start-up terdepan dalam pengembangan teknologi penginderaan inti untuk kendaraan otonom, mendemonstrasikan sensor LiDAR yang paling canggih dan kemampuan persepsi hingga saat ini di pameran Automobility LA 2018 di Los Angeles.
Volvo Cars mempresentasikan konsep 360c, pandangan holistik tentang masa depan perjalanan yang otonom, listrik, terhubung dan aman. /VOLVO CARS
Volvo Cars mempresentasikan konsep 360c, pandangan holistik tentang masa depan perjalanan yang otonom, listrik, terhubung dan aman. /VOLVO CARS

Bisnis.com, LOS ANGELES - Volvo Cars dan Luminar, start-up terdepan dalam pengembangan teknologi penginderaan inti untuk kendaraan otonom, mendemonstrasikan sensor LiDAR yang paling canggih dan kemampuan persepsi hingga saat ini di pameran Automobility LA 2018 di Los Angeles.

Pengembangan berkelanjutan teknologi LiDAR, yang menggunakan sinyal laser berdenyut untuk mendeteksi objek, adalah elemen penting dalam menciptakan mobil otonom yang aman. Hal ini memungkinkan mobil otonom untuk menavigasi dengan aman di lingkungan lalu lintas yang kompleks dan pada kecepatan yang lebih tinggi dengan menyediakan mobil ini dengan kemampuan persepsi jarak jauh yang dapat diandalkan.

Teknologi seperti LiDAR dapat membantu Volvo Cars membuat visinya untuk perjalanan otonom, sebagaimana yang dipamerkan dalam konsep Volvo 360c awal tahun ini, sebuah kenyataan. Pengembangan teknologi dan kemampuan persepsi LiDAR yang canggih adalah salah satu dari banyak cara di mana Volvo Cars dan mitranya bekerja menuju pengenalan yang aman dari mobil yang sepenuhnya otonom.

Kemampuan persepsi baru yang dikembangkan oleh Luminar dalam kemitraan dengan Volvo Cars memungkinkan sistem untuk mendeteksi pose manusia termasuk anggota badan individu seperti lengan dan kaki, tingkat detail yang sebelumnya tidak mungkin dengan jenis sensor ini. Teknologi baru ini juga mampu mendeteksi objek pada kisaran hingga 250 meter, jangkauan yang jauh lebih jauh daripada teknologi LiDAR yang saat ini tersedia.

“Teknologi otonom akan membawa mengemudi dengan aman ke tingkat yang baru, melampaui batasan manusia. Janji ini untuk meningkatkan keselamatan adalah alasan mengapa Volvo Cars ingin menjadi pemimpin dalam berkendara otonom. Pada akhirnya, teknologi ini juga akan menciptakan manfaat baru bagi pelanggan dan masyarakat kita secara keseluruhan, ” kata Henrik Green, Wakil Presiden Senior untuk Penelitian dan Pengembangan di Volvo Cars.

“Luminar berbagi ambisi kami dalam membuat manfaat itu menjadi kenyataan dan teknologi persepsi baru ini merupakan langkah penting berikutnya dalam proses itu.”

Austin Russell, pendiri dan CEO Luminar, mengatakan bahwa tim R & D Volvo Cars bergerak dengan kecepatan yang mengesankan untuk memecahkan beberapa masalah paling maju dalam pengembangan mengemudi otonom.

"Karena kami telah meningkatkan, mereka tetap berada di garis terdepan dalam mengembangkan sistem otonom untuk membawa pengemudi keluar dari lingkaran - akhirnya memungkinkan penyebaran di kendaraan konsumen nyata."

Awal tahun ini Volvo Cars mengambil saham di Luminar melalui Volvo Cars Tech Fund, dana investasi yang menargetkan start-up teknologi tinggi yang potensial. Investasi itu, Tech Fund yang pertama, memperdalam kolaborasi Volvo yang sudah ada dengan Luminar, yang berfokus pada pengembangan dan pengujian teknologi penginderaan mereka pada mobil Volvo. Volvo Cars adalah yang pertama dari mitra Luminar untuk sepenuhnya memanfaatkan platform pengembangan persepsi yang diperluas.

Volvo Cars mempresentasikan konsep 360c, pandangan holistik tentang masa depan perjalanan yang otonom, listrik, terhubung dan aman, pada bulan September tahun ini. Ini membayangkan empat potensi penggunaan kendaraan penggerak otonom - lingkungan tidur, kantor seluler, ruang tamu dan ruang hiburan - yang semuanya membayangkan kembali cara orang melakukan perjalanan. 360c juga memperkenalkan proposal untuk standar global tentang bagaimana kendaraan otonom dapat berkomunikasi dengan aman dengan semua pengguna jalan lainnya.

Stasiun realitas virtual khusus yang memperagakan visi 360c dan Volvo Cars tentang perjalanan otonom akan ditampilkan di Automobility LA tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper