Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil Terlaris Korsel, Hyundai Santa Fe Tersalip Sedan Grandeur

Hyundai Santa Fe mengalami penurunan peringkat ke posisi dua dalam ranking mobil terlaris pada November, setelah digusur oleh sedan Grandeur.
Hyundai Santa Fe Sport 2,4 L. /hyundaiusa.com
Hyundai Santa Fe Sport 2,4 L. /hyundaiusa.com

Bisnis.com, SEOUL - Hyundai crossover sport utility vehicle (SUV) Santa Fe hampir pasti masuk jajaran mobil terlaris (best seller), bergabung dengan sedan Grandeur yang telah terjual lebih dari 100.000 unit tahun ini, berdasarkan data industri.

Dilansir Yonhap pada Selasa (4/12/2018), Hyundai Santa Fe mengalami penurunan peringkat ke posisi dua dalam ranking mobil terlaris pada November, setelah digusur oleh sedan Grandeur.

Total penjualan Santa Fe pada periode Januari hingga November sebanyak 98.559 unit, berada di bawah sedan Grandeur.

Namun, Santa Fe hanya perlu menjual 1.500 unit mobil lagi pada Desember untuk dapat bergabung dengan jajaran mobil terlaris (terjual lebih dari 100.000 unit), angka yang menurut para pejabat industri akan mudah dicapai.

Grandeur telah masuk dalam "jajaran mobil terlaris" dengan total penjualan sebanyak 102.682 unit hingga November.

Grandeur juga menjadi yang teratas di antara merek lokal lainnya dalam penjualan pada November, dengan jumlah 10.191 unit.

Capaian ini membuat Grandeur kemungkinan besar menjadi mobil terlaris di Korea Selatan untuk kali kedua secara berturut-turut.

Penjualan Grandeur, berdasarkan catatan penghitungan Januari hingga November, lebih rendah 16,5% dibanding periode yang sama pada tahun lalu, namun hal itu berhasil "diselamatkan" oleh kepopuleran Grandeur versi hibrida.

Grandeur hibrida terjual 22.161 unit dalam bulan-bulan yang telah diperhitungkan, naik 33,5% dari periode yang sama pada tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper