Hanya Satu di Dunia, Ferrari SP3JC Roadster Atap Terbuka Bermesin V12

Ferrari merampungkan proyek one-off terbarunya melalui model Ferrari SP3JC yang mengusung mesin V12 dengan atap terbuka. Model one-off atau hanya diproduksi satu unit ini telah diserahkan Ferrari kepada pemiliknya.
Fatkhul Maskur | 04 Desember 2018 11:15 WIB
Ferrari SP3JC memiliki posisi yang sangat berotot dengan pahatan yang dinamis. - FERRARI

Bisnis.com, MARANELLO - Ferrari merampungkan proyek one-off terbarunya melalui model Ferrari SP3JC yang mengusung mesin V12 dengan atap terbuka. Model one-off atau hanya diproduksi satu unit ini telah diserahkan Ferrari kepada pemiliknya.

Didesain oleh Ferrari Styling Centre, SP3JC dipesan seorang kolektor Ferrari yang ingin merasakan sensasi mengendarai sebuah roadster murni yang memakai sasis dan mesin F12tdf, menurut keterangan tertulis Ferrari, Kamis (28/11/2018).

SP3JC diklaim sebagai ekspresi maksimal dari pengalaman berkendara dengan atap terbuka, mengingatkan kembali pada Ferrari Spider bermesin V12 tahun 1950-an dan tahun 60-an.

Tampilan mobil yang mencolok menunjukkan sisi penting sebuah desain yang personal sebagai hasil kerja keras selama lebih dari 2 tahun, dengan keterlibatan dekat dari klien di seluruh proses.

SP3JC memiliki posisi yang sangat berotot dengan pahatan yang dinamis di sisi-sisi yang dirancang untuk menekankan tata letak depan-mesin, garis keluar asupan udara yang khas di bagian depan, dan fasia belakang dramatis dengan garis miring horizontal berkontribusi pada sikap yang lebih luas.

Semangat klien untuk Pop Art tecermin dalam grafik yang kuat, dan kombinasi unik dari Azzurro Met dan livery Giallo Modena atas skema warna utama Bianco Italia menggarisbawahi volume sensual mobil.

Tema sport diperkuat dengan detail khusus seperti sisipan kaca di bonnet untuk memamerkan mesin V12 780cv, jembatan terbang antara fairing dari gulungan serat karbon integral serat dan tutup pengisi bahan bakar eksternal alumunium yang disikat.

Kursi dipangkas dengan kulit biru dengan sisipan putih. Kulit biru memanjang ke dasbor bagian bawah dan warna dijahit dalam jahitan kontras ke bagian trim interior lainnya.

Tag : Ferrari Owners Club Indonesia
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top