Alliance Ventures Investasi di Teknologi Baterai Enevate Corporation

Alliance Ventures, lengan modal ventura strategis Renault-Nissan-Mitsubishi, telah berinvestasi dalam putaran pendanaan terbaru di Enevate Corporation, sebuah perusahaan teknologi baterai lithium-ion (Li-ion) canggih yang berbasis di Irvine, California.
Yudi Supriyanto | 17 November 2018 23:40 WIB
Enevate melisensi teknologi HD-Energy-nya yang didominasi silikon untuk baterai dan produsen dan pemasok otomotif EV di seluruh dunia. - ENEVATE

Bisnis.com, CALIFORNIA - Alliance Ventures, lengan modal ventura strategis Renault-Nissan-Mitsubishi, telah berinvestasi dalam putaran pendanaan terbaru di Enevate Corporation, sebuah perusahaan teknologi baterai lithium-ion (Li-ion) canggih yang berbasis di Irvine, California.

Ini menandai investasi teknologi terbaru oleh Alliance Ventures, yang diluncurkan awal tahun ini untuk mendukung start-up, pengembangan tahap awal, dan wirausahawan di ujung tombak sistem generasi berikutnya untuk industri otomotif.

Francois Dossa, Wakil Presiden Aliansi Global, Ventures dan Open Innovation, mengatakan bahwa investasi strategis ini memungkinkan untuk mendukung pengembangan teknologi elektroda mutakhir eksklusif.

"Kami senang untuk berpartisipasi dalam putaran pendanaan Enevate terbaru. Perkembangan yang berkelanjutan di bidang kritis ini akan membantu kami mempercepat elektrifikasi kendaraan kami," ujarnya melalui keterangan pers, Selasa (13/11/2018).

Investasi ini mencerminkan kemampuan Enevate dalam terobosan baterai Li-ion yang mampu melakukan pengisian cepat yang ekstrim dengan kepadatan energi tinggi. Teknologi Enevate, yang dapat memungkinkan kendaraan listrik (EV) untuk mengisi daya dalam waktu yang sama seperti pengisian bahan bakar mobil konvensional, dipandang sebagai pemimpin di bidangnya.

"Kami berbagi tujuan bersama untuk membuat kendaraan listrik lebih mudah digunakan dan diadopsi di pasar massal," kata Enevate President dan CEO Robert A. Rango. "Kami menantikan kemitraan strategis kami dengan Renault-Nissan-Mitsubishi, karena mereka adalah pemimpin global dalam kendaraan listrik dan mereka memahami kebutuhan pasar dari konsumen EV di seluruh dunia."

HD-Energy Technology milik Enevate untuk EV memiliki fitur pengisian cepat lima menit dengan kepadatan energi tinggi dan jarak mengemudi panjang dengan fokus tambahan pada operasi suhu rendah untuk iklim dingin, biaya rendah dan manfaat keselamatan. Waktu pengisian singkat ini lebih unggul daripada teknologi Li-ion lainnya yang tersedia saat ini.

Enevate melisensi teknologi HD-Energy-nya yang didominasi silikon untuk baterai dan produsen dan pemasok otomotif EV di seluruh dunia untuk dengan cepat mencapai volume produksi dan mendorong adopsi fitur generasi berikutnya yang membawa EV ke tingkat berikutnya.

TENTANG ENEVATE

Enevate Corporation, dengan kantor pusat global di California, AS, mengembangkan dan melisensikan teknologi baterai Li-ion yang didominasi silikon yang revolusioner yang merevolusi pasar kendaraan listrik (EV) dengan mendobrak hambatan menuju adopsi EV. Karya rintisan Enevate pada anoda dan sel-sel silikon-dominan telah menghasilkan terobosan Teknologi HD-Energy yang menampilkan pengisian cepat ekstrem dengan kepadatan energi tinggi tanpa kompromi, operasi suhu rendah yang sangat baik untuk iklim dingin, biaya rendah, dan keunggulan keselamatan dibandingkan grafit konvensional baterai ion.

Investor termasuk Mission Ventures, Draper Fisher Jurvetson, Tsing Capital, Teknologi Potensi Tak Terbatas, Presidio Ventures - sebuah perusahaan Sumitomo Corporation, CEC Capital, Samsung, Lenovo, LG Chem, dan Alliance (Renault-Nissan-Mitsubishi). Enevate, logo Enevate, HD-Energy, dan eBoost adalah merek dagang terdaftar dari Enevate Corporation.

Tag : Renault-Nissan-Mitsubishi Alliance
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top