All-new Nissan Altima ProPilot Pertama Debut di China

All-new Nissan Altima sedan, dilengkapi dengan teknologi mesin dan sistem bantuan driver ProPILOT pertama di dunia, melakukan debutnya di China di Guangzhou Motor Show 2018, hari ini Sabtu (16/11).
Yudi Supriyanto | 16 November 2018 23:50 WIB
Nissan Altima. - Nissan

Bisnis.com, GUANGZHOU - All-new Nissan Altima sedan, yang dilengkapi dengan teknologi mesin dan sistem bantuan driver ProPilot pertama di dunia, melakukan debutnya di China di Guangzhou Motor Show 2018, hari ini Sabtu (16/11).

Terlahir dari kolaborasi antara perancang Nissan di China, Eropa, Jepang, dan AS, Altima baru adalah kendaraan global dan didukung oleh mesin turbo kompresi variabel pertama yang diproduksi secara massal di dunia.

Ini juga merupakan model pertama di China yang menawarkan sistem bantuan pengemudi langsung ProPilot dari Nissan. Teknologi ini membantu pengemudi tetap terpusat di jalur mereka, menavigasi lalu lintas stop-and go dan mempertahankan kecepatan yang ditetapkan dan jarak ke kendaraan di depan.

"Nissan Altima, melalui beberapa generasi, telah menjadi pemain populer yang luar biasa di seluruh dunia dan di China, di mana ia disebut Teana," kata Makoto Uchida, Wakil Presiden Senior Nissan Motor Co., Ltd. dan Presiden Dongfeng Motor Co ., Ltd.

"All-new Altima menghormati warisan ini dengan menjanjikan pelanggan yang percaya diri dalam mengemudi dan menangani, performa hebat dan efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya. Ini adalah sedan termaju yang pernah dibuat Nissan."

Mesin All-new Altima 2.0 VC-Turbo merupakan terobosan dalam desain mesin pembakaran. Dalam pengembangan selama lebih dari 20 tahun, mesin secara terus-menerus dan mulus mengubah rasio kompresi untuk mengoptimalkan tenaga dan efisiensi bahan bakar.

Desain eksterior mobil yang sportif dan canggih menggunakan bahasa desain global Nissan, yang terlihat pada mobil konsep Vmotion 2.0 baru-baru ini. Ini diwujudkan dalam garis horizontal tajam yang menekankan proporsi yang lebih rendah, lebih panjang, serta lampu LED gaya bumerang yang ramping, desain atap apung, gril honeycomb, spoiler belakang, dan roda 19 inci.

Di dalam, kursi Multi-Layer Zero Gravity ergonomis menawarkan tambahan memperkuat untuk kenyamanan dan pengentasan kelelahan pada drive yang panjang. Advanced Drive Assist Display dan kluster instrumen canggih mengatur informasi mengemudi dengan cara yang teratur dan intuitif untuk kenyamanan dan keamanan. Saklar dan kontrol diposisikan untuk kenyamanan dan operasi alami.

Mesin VC-Turbo menawarkan rasio kompresi antara 8: 1 (untuk kinerja tinggi, kiri dalam warna merah) dan 14: 1 (untuk efisiensi tinggi, kanan dengan warna biru). Hasilnya, kapasitas mesin bervariasi antara 1.997 cc dan 1.970 cc.
Tag : Nissan Altima
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top