Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inilah Beragam Fitur Mitsubishi New TRITON/L-200

Generasi Ke-6 dari TRITON ini untuk pertama kali akan dijual di pasar Thailand pada 17 November. Selanjutnya akan dipasarkan ke 150 negara di seluruh dunia termasuk Indonesia.
Peluncuran Mitsubishi New TRITON/L-200 di Bangkok, Thailand/Bisnis-Yusran Yunus
Peluncuran Mitsubishi New TRITON/L-200 di Bangkok, Thailand/Bisnis-Yusran Yunus

Bisnis.com, BANGKOK - Mitsubishi Motors Corporation, Jumat 9 November 2018, mengumumkan debut dunia dari New TRITON/L200 di Bangkok, Thailand.

Generasi Ke-6 dari TRITON ini untuk pertama kali akan dijual di pasar Thailand pada 17 November. Selanjutnya akan dipasarkan ke 150 negara di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Apa perbedaan dari model baru dengan generasi-generasi Triton sebelumnya?  

Berikut ini hal-hal terbaru yang disematkan pada Mitsubishi New Triton/L-200 ini berdasar uraian lengkap dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC):

1. Desain Engineered Beyond Tough yang Sangat Kuat

New TRITON/L200 adalah desain yang direvitalisasi dengan konsep Rock Solidmeliputi desain luar dan dalam, esensi penuh dari kata kunci pengembangan "Engineered Beyond Tough", berarti ketangguhan yang sepenuhnya didukung oleh kecakapan dan keterampilan teknik.

Tampak depan

Tampak depan menggabungkan generasi baru konsep desain muka Dynamic Shield.

Garis kap mesin yang tinggi dan lampu yang tampak lebih tebal terletak lebih tinggi memberikan model baru ini tampak muka yang lebih kuat dan mengesankan.

Tampilan samping & belakang

Lekuk pahatan bodi baru dengan garis-garis tajam yang kontras, flare roda yang diperpanjang dan aksen cerah yang mewujudkan kekuatan truk Mitsubishi Motors serta menambah modernitas.

Bagian pencahayaan dan bumper menjadi bagian dari desain yang tangguh, membingkai desain depan dan belakang dan menambah lebar visual.

Interior

Bagian dalam Triton yang dibungkus kembali mengungkapkan perasaan modern dan kuat dengan bingkai sekitarnya untuk panel saklar dan saluran udara.

Tampilan berkualitas tinggi dibuat dengan bahan pad lunak dan jahitan di konsol lantai, sandaran lengan dan rem parkir.

2. Sistem Penggerak 4WD Memberikan Peningkatan Terhadap Performa di Segala Medan

Inilah Beragam Fitur Mitsubishi New TRITON/L-200

Model New TRITON/L200 dengan penggerak 4WD (4×4) dilengkapi fitur Super-Select 4WD, yang memberikan traksi optimal dan karakteristik handling untuk setiap permukaan tertentu, atau fitur Easy-Select 4WD, yang menyederhanakan perpindahan antara mode berkendara untuk permukaan jalan yang berbeda.

Dengan penambahan mode penggerak baru, kedua sistem 4WD menghasilkan kinerja off-road lebih baik.

Mode Baru Off-road

Fitur Super-Select dan Easy-Select sistem 4WD menggunakan mode baru Off-road dengan pilihan pengaturan GRAVEL, MUD/SNOW, SAND and ROCK (hanya pada 4LLc).

Ketika digunakan, mode Off-road secara integral mengontrol tenaga mesin, transmisi dan pengereman untuk mengatur jumlah slip roda.

Dengan begitu, memaksimalkan performa di semua medan dan kemampuan ekstraksi di lumpur atau salju.

Hill Descent Control

Kecepatan kendaraan dikontrol secara elektris untuk memungkinkan pengemudi berhadapan dengan lereng curam atau licin dengan lebih aman dan dengan jaminan lebih tinggi.

3. Sistem Keamanan Aktif / Bantuan Pengendara

New TRITON/L200 mempertahankan durabilitas tinggi model saat ini, ladder-type frame yang memiliki keandalan tinggi, dan struktur kabin dengan keamanan dampak tinggi.

Pada saat yang sama juga menampilkan sistem keamanan dan bantuan pengemudi yang canggih dan terdepan di kelasnya.

Adapun sistem yang memberikan keamanan segala arah dan kepastian terdiri dari :

  • Forward Collision Mitigation (FCM), yang dapat mendeteksi kendaraan dan pejalan kaki di depan
  • Blind Spot Warning (BSW dengan LCA), yang dapat membantu menghindari tabrakan kendaraan lain ketika berpindah jalur dengan mendeteksi kendaraan di belakang atau di kuartal belakang dan memperingatkan pengemudi dengan suara peringatan dan lampu berkedip di kaca spion pintu
  • Rear Cross Traffic Alert (RCTA), dengan cara yang sama membantu menghindari tabrakan ketika melakukan putar balik
  • Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS) yang mengurangi kecelakaan dari penggunaan akselerator yang tidak tepat saat bergerak atau mundur di tempat parkir dan ruang terbatas lainnya.

Sistem tersebut memberikan bantuan bagi driver dan mudah digunakan pada Multi Around Monitor, yang menghasilkan gambar pandangan mata burung dari area di sekitar kendaraan dan Sensor Parkir.

4. Performa dan Fungsionalitas Pickup Truck

Inilah Beragam Fitur Mitsubishi New TRITON/L-200

Fitur-fitur New TRITON/L200 memiliki banyak peningkatan detail, diarahkan dengan kata kunci pengembangan “Engineered Beyond Tough”, untuk durabilitas dan keandalan yang dicari oleh pengguna dengan tujuan komersil dan kenyamanan yang diinginkan pengguna pribadi.

Performa pengereman dan perasaan ditingkatkan dengan penggunaan cakram depan yang lebih besar dan kaliper piston.

Pengendaraan meningkat dengan penggunaan damper belakang yang lebih besar, berisi lebih banyak oli damping. 

Pergantian ke transmisi otomatis 6-kecepatan dari transmisi otomatis 5-kecepatan 5-speed untuk memungkinkan akselerasi yang lebih halus dan lebih kuat serta peningkatan perbaikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper