Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitsubishi Eclipse Cross Produksi Lokal Mulai Dipasarkan di China

GAC Mitsubishi Motors (GMMC) akan memulai penjualan Eclipse Cross baru di China.
Mitsubishi Eclipse Cross. /MITSUBISHI
Mitsubishi Eclipse Cross. /MITSUBISHI

Bisnis.com, TOKYO - GAC Mitsubishi Motors (GMMC) akan memulai penjualan Eclipse Cross baru di China.

GMMC adalah perusahaan patungan antara Mitsubishi Motors Corporation, Guangzhou Automobile Group (GAC) dan Mitsubishi Corporation.

Eclipse Cross adalah model strategis global dengan perpaduan asli dari sebuah coupe tajam dan mobilitas SUV dinamis dengan gaya dan kinerja Mitsubishi yang khas.

Chief Executive Officer Mitsubishi Motors, Osamu Masuko mengatakan bahwa "China adalah salah satu pasar terpenting.

"Dengan diperkenalkannya Eclipse Cross baru yang diproduksi secara lokal, kami akan meningkatkan jumlah unit penjualan dan akan membangun fondasi yang kuat untuk pertumbuhan bisnis di China," ujar Osamu dalam keterangan pers, Selasa (6/11/2018).

Dalam rencana 3 tahun Drive for Growth Mitsubishi Motors, perusahaan otomotif ini ingin lebih memperkuat operasinya di seluruh China dengan menggandakan unit penjualan serta jaringan dealernya pada 2019, dibandingkan dengan level 2016.

Perusahaan juga akan fokus memperluas bisnis China dengan berbagai model SUV.

Tentang GAC Mitsubishi Motors (GMMC)

Berbasis di Changsha, Hunan, GMMC dibentuk sebagai perusahaan patungan pada 2012 antara Guangzhou Automobile Group (50% kepemilikan saham), Mitsubishi Motors Corporation (30% kepemilikan saham) dan Mitsubishi Corporation (20% kepemilikan saham).

GMMC memiliki 4.100 karyawan, dan berfungsi sebagai platform penjualan dan distribusi untuk kendaraan bermerek GAC dan MMC di Tiongkok. Perusahaan ini memiliki kapasitas produksi tahunan lebih dari 270.000 unit per tahun antara Mitsubishi Motors Eclipse Cross, ASX dan Outlander SUV, serta GAC Eupheme dan Eupheme EV GMMC mempertahankan lebih dari 300 lokasi penjualan dan layanan di seluruh China.

Mitsubishi Motors

Mitsubishi Motors Corporation adalah perusahaan mobil global yang berbasis di Tokyo, Jepang, yang memiliki keunggulan kompetitif dalam SUV dan truk pickup, kendaraan hibrida listrik dan plug-in.

Perusahaan ini meluncurkan i-MiEV - kendaraan listrik pertama yang diproduksi secara massal pada tahun 2009, yang diikuti oleh Outlander PHEV pada 2013 - pemimpin pasar plug-in hybrid di Jepang dan Eropa.

Mitsubishi Motors memiliki 30.000 karyawan dan jejak global dengan fasilitas produksi di Jepang, Thailand, Cina, Indonesia, Filipina, dan Rusia. Model, seperti Sport / Montero, Triton / L200, dan Outlander memainkan peran utama dalam mencapai pertumbuhannya.

Volume penjualan global pada tahun fiskal 2017 adalah 1.101.000 unit, dan penjualan bersih Mitsubishi Motors untuk tahun fiskal 2017 adalah 2,19 triliun yen. Mitsubishi Motors terdaftar di Bursa Saham Tokyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper