Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hadapi Banyak Faktor Buruk, Audi Menderita Penurunan Laba Q3

Kuartal ketiga tahun ini menampilkan banyak faktor buruk bagi Audi Group, seperti fase pada program pangkas, peralihan prosedur tes kendaraan, dan tambah model, hingga denda masalah diesel.
Logo Audi terlihat pada sebuah kendaraan yang diparkir di halaman depan kantor pusat produsen otomotif tersebut di Ingolstadt, Jerman./Reuters-Audi Reuters-Lukas Barth
Logo Audi terlihat pada sebuah kendaraan yang diparkir di halaman depan kantor pusat produsen otomotif tersebut di Ingolstadt, Jerman./Reuters-Audi Reuters-Lukas Barth

Bisnis.com, INGOLSTADT - Kuartal ketiga tahun ini menampilkan banyak faktor buruk bagi Audi Group, seperti fase pada program pangkas, peralihan prosedur tes kendaraan, dan tambah model, hingga denda masalah diesel.

Program padat fase penghentian dan peningkatan sehubungan dengan inisiatif model terluas dalam sejarah Audi mencapai puncaknya dengan biaya peningkatan yang tinggi di paruh kedua tahun ini.

Audi menghadapi pembatasan portofolio penjualan yang disebabkan oleh peralihan ke WLTP (Worldwide Harmonised Light Vehicles Test Procedure) memiliki efek yang semakin negatif.

Selain itu, sebagai hasil dari perintah administratif yang diterbitkan oleh Kantor Kejaksaan II Munich, Audi menanggung denda sehubungan dengan masalah diesel. AUDI AG melaporkan item khusus sebesar €800 juta pada akhir kuartal ketiga.

Audi sepanjang tahun ini hingga September mencatatkan pendapatan €44,3 miliar, sedikit di atas capaian pada periode yang sama tahun lalu. Setelah item khusus, laba operasi untuk 9 bulan pertama sebesar €2,9 miliar, di bawah angka tahun sebelumnya. Ini menghasilkan laba operasi atas penjualan sebelum barang-barang khusus 8,3%.

Keberhasilan usaha patungan di China tidak termasuk dalam angka tersebut dan ditunjukkan dalam hasil keuangan yang meningkat secara signifikan.

“Situasi saat ini merupakan tantangan besar bagi Audi. Kami dengan tegas menangani berbagai faktor negatif dan secara sistematis meniadakannya,” kata Bram Schot, Ketua Sementara Dewan Manajemen AUDI AG, dalam keterangan pers, Rabu (31/11/2018).

Dia mengatakan bahwa Audi bekerja keras untuk memastikan bahwa Audi dapat menempatkan varian model lebih banyak sehingga dapat menawarkan pelanggan jajaran yang tepat di semua seri model lagi pada akhir tahun ini.

Selain itu, inisiatif model Audi akan secara berturut-turut mencapai ruang pamer di lebih banyak pasar. "Oleh karena itu, kami berharap fluktuasi saat ini dalam bisnis kami akan terasa seimbang lagi pada bulan November.”

Sebagaimana diumumkan, peralihan ke standar WLTP secara khusus menyebabkan fluktuasi yang signifikan dalam figur-figur kunci Audi Group. Fluktuasi ini pada awalnya akan berkurang lagi berkaitan dengan volume produksi.

Berkenaan dengan pengiriman, stok yang tersedia sengaja dibangun pada semester pertama tahun ini awalnya menyebabkan tingkat pertumbuhan yang tinggi pada Juli dan Agustus, sebelum penurunan tajam dimulai pada September sebagai akibat dari pembatasan dalam portofolio penjualan.

Ini berlaku terutama untuk Eropa, wilayah penjualan dengan volume tertinggi untuk AUDI AG. Perusahaan mengirimkan 1.407.718 mobil merek Audi di seluruh dunia pada tiga kuartal pertama tahun ini (2017: 1.380.463).

Sementara penjualan di Eropa menurun, Asia-Pasifik dan Amerika Utara melaporkan perkembangan volume positif.

“Kami dapat menguasai fase luar biasa ini karena Audi memiliki basis keuangan yang kuat dan tangguh,” kata Alexander Seitz, Anggota Dewan Manajemen AUDI AG untuk Keuangan, China, Kepatuhan dan Integritas.

Rencana Transformasi Audi juga mulai berlaku. "Kami mengantisipasi efek pendapatan positif sebesar 1 miliar euro di tahun awal. Ini berarti bahwa generasi kas kami tetap kuat bahkan di masa-masa sulit. Kami terus membiayai pembelanjaan dimuka besar-besaran untuk program masa depan kami dari sumber daya kami sendiri.”

Hadapi Banyak Faktor Buruk, Audi Menderita Penurunan Laba Q3

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper