Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Proton Klaim Pemesan SUV X70 Lampaui Target 10.000 Unit

Proton mengklaim telah mendapatkan lebih dari 10.000 unit pemesanan model sport utility pertamanya X70 di Ming Heng Motor Sdn Bhd, dealer 4S baru di Setapak.
Proton X70. PROTON akan mengaktifkan fungsi pemesanan online di situs webnya pada 17 Oktober 2018. /Proton
Proton X70. PROTON akan mengaktifkan fungsi pemesanan online di situs webnya pada 17 Oktober 2018. /Proton

Bisnis.com, SETAPAK - Proton mengklaim telah mendapatkan lebih dari 10.000 unit pemesanan model sport utility vehicle pertamanya X70 di Ming Heng Motor Sdn Bhd, diler 4S baru di Setapak.

Selain itu, pabrikan mobil Malaysia tersebut juga mengonfirmasikan bahwa mereka melampaui target pengesahan outlet 3S/4S sebanyak 109 unit. Aplikasi mitra pembuatan gerai tercatat lebih dari angka target.

SUV pertama Proton yang dinantikkan X70, tersedia untuk pemesanan prelaunch mulai 8 September. Calon pembeli diminta menempatkan deposit di outlet Proton tetapi sejak 17 Oktober, mereka juga dapat menggunakan platform pemesanan daring, memungkinkan pemesanan dibuat dari mana saja dengan koneksi Internet.

Sejauh ini tanggapan pasar Malaysia sangat menggembirakan karena total pemesanan berjumlah lebih dari 10.000 unit, yang hampir 2.000 di antaranya dibuat secara online, sehingga memastikan Perusahaan membuat keputusan yang benar untuk mengembangkan dan meluncurkan platform.

“Kami berterima kasih kepada semua warga Malaysia atas dukungan yang telah mereka berikan kepada Proton sejak kami mulai menerima pemesanan untuk Proton X70," ujar Li Chunrong, Chief Executive Officer Proton, dalam keterangan pers yang dikutip Rabu (31/10/2018).

Li Chunrong meminta calon pembeli X70 bersabar karena perusahaan tengah membuat persiapan akhir untuk peluncuran Proton X70. Ini akan menjadi Proton SUV pertama sekaligus mobil pertama yang dikembangkan bersama oleh Proton dan Geely.

Sementara itu, Proton juga mencatat pencapaian target pembangunan jaringan dilernya. Pada awal tahun, Proton menargetkan 109 persetujuan unit diler baru, namun unit yang disetujui sekarang ini telah mencapai 113 atau 4% melebih target.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian ini karena ini berarti pasar telah merespon dengan baik terhadap merek PROTON dengan menganggapnya sebagai investasi yang baik. Saya memuji upaya dealer kami yang ada yang mengambil kesempatan untuk tetap berinvestasi dengan kami serta dealer baru untuk keyakinan dan visi mereka untuk melihat potensi PROTON di pasar otomotif saat ini dan masa depan, ” tambah Dr Li Chunrong.

Dia mengatakan JD Power telah merilis peringkat Indeks Kepuasan Penjualan 2018 (SSI) untuk merek otomotif pasar massal, yang mana PROTON telah meningkat ke posisi keenam dalam tabel dengan skor 782 poin. Dia berambisi Proton berada di peringkat tiga pada 2019.

Outlet 4S

Ming Heng Motor Sdn Bhd (Ming Heng) adalah dealer 4S terbaru untuk bergabung dengan daftar outlet Proton 4S. Terletak di sepanjang Jalan Genting-Klang, fasilitas ini memiliki area seluas 3.074 m2 dan menelan investasi RM6 juta untuk membangun. Fasilitas dan fasilitas di tempat termasuk 14 ruang kerja dengan 12 keran layanan, ruang pelanggan, area kopi, Wi-Fi gratis, area bermain anak-anak, laptop dan fasilitas pengisian ponsel serta ruang sholat untuk kenyamanan pelanggan. Workshop bodi dan cat masih ditugaskan dan akan beroperasi pada Desember 2018.

“Keputusan untuk mengajukan diler dibuat karena Ming Heng yakin akan potensi merek Proton untuk masa depan. Kami bersyukur proposal kami diterima dan mengharapkan hubungan yang saling menguntungkan yang difokuskan untuk memberikan produk dan layanan pelanggan terbaik kepada semua pelanggan, ”kata Eric Lee, Chief Executive Officer Ming Heng Motor Sdn Bhd.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper