Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Audi, Pabrikan Pertama Raih Sertifikat Aluminium Stewardship Initiative

Dengan sertifikasi Standar Kinerja ASI menegaskan bahwa Audi memenuhi persyaratan ASI untuk pengguna industri aluminium dan desain berkelanjutan dan memproduksi komponen aluminium untuk tempat baterai Audi e-tron.
Pabrik Audi. /AUDI
Pabrik Audi. /AUDI

Bisnis.com, INGOLSTADT - Audi menjadi produsen mobil pertama di dunia yang menerima sertifikat dari Aluminium Stewardship Initiative (ASI). Dengan sertifikasi Standar Kinerja ASI menegaskan bahwa Audi memenuhi persyaratan ASI untuk pengguna industri aluminium dan desain berkelanjutan, termasuk memproduksi komponen aluminium untuk tempat baterai Audi e-tron.

Untuk penilaian ini, auditor pihak ketiga yang independen melakukan audit di pabrik Audi di Gyr, Neckarsulm dan Brussels. Sebagai langkah berikutnya, Audi akan memastikan keberlanjutan komponen-komponen ini dalam rantai pasokannya. Untuk tujuan tersebut, perusahaan berencana untuk bekerja secara khusus dengan mitra yang juga disertifikasi oleh ASI.

Aluminium adalah bahan penting dalam mobil tetapi sangat intensif energi dalam produksi. Oleh karena itu Audi menempatkan nilai besar pada nilai-nilai keberlanjutan dan penatagunaan material dari bahan yang digunakannya.

"Audi adalah singkatan dari keberlanjutan sepanjang seluruh rantai pasokan," kata Bernd Martens, Anggota Dewan Manajemen untuk Pengadaan dan TI, dalam keterangan pers, Sabtu (12/10/2018). “The Aluminium Stewardship Initiative telah menciptakan transparansi dengan program sertifikasi barunya.”

Martens menyatakan bahwa baterai, sebagai komponen utama dari Audi e-tron elektrik yang serba elektrik, karena itu hanyalah permulaan, dan bahwa Audi akan secara bertahap memiliki pengembangan sendiri, pengadaan dan proses produksi diaudit untuk sebanyak mungkin komponen aluminium di pabrik perusahaan di seluruh dunia.

Dia menyatakan bahwa selain itu, Audi dimaksudkan untuk memastikan keberlanjutan dalam jangka panjang melalui mitra bersertifikasi ASI dan pemasok mereka di sepanjang rantai pasokan hulu masing-masing.

Audi telah terlibat dalam Aluminium Stewardship Initiative sejak awal 2013. Dalam beberapa tahun terakhir, inisiatif telah dikembangkan dan meluncurkan standar keberlanjutan globalnya. Standar ini termasuk kriteria lingkungan, sosial dan tata kelola yang berlaku untuk semua tahap rantai proses dari ekstraksi bahan baku, bauksit, pemrosesan dan produksi dan daur ulang.

Kriteria penatagunaan material mensyaratkan, misalnya, bahwa suatu perusahaan berhubungan dengan bahan dalam cara yang menghemat sumber daya, menyiapkan analisis siklus hidup holistik dan mempertimbangkan kesesuaian untuk perbaikan dan daur ulang selanjutnya ketika merancang produknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper