Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suzuki Naikan Harga Ignis, Baleno, SX4 S-Cross

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan telah menaikkan harga jual tiga tipe kendaraan untuk tiga tipe kendaraan yakni Baleno, Ignis dan SX4 S-Cross. Penyesuaian harga itu dilakukan pada 1 September di mana harga naik sebesar Rp3 juta hingga Rp5 juta.
Display Suzuki Ignis dipajang di booth Suzuki GIIAS 2018
Display Suzuki Ignis dipajang di booth Suzuki GIIAS 2018

Bisnis.com, JAKARTA--PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan telah menaikkan harga jual tiga tipe kendaraan untuk tiga tipe kendaraan yakni Baleno, Ignis dan SX4 S-Cross. Penyesuaian harga itu dilakukan pada 1 September di mana harga naik sebesar Rp3 juta hingga Rp5 juta.

4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales Setiawan Surya mengatakan, SIS terus melakukan kajian untuk melihat kemungkinan untuk menaikkan atau mempertahankan harga kendaraan Suzuki.

"Per 1 September lalu kami sudah melakukan penyesuaian harga Baleno, Ignis, dan SX4 S-Cross. Penyesuaiannya bervariasi dari Rp3 hingga Rp5 juta," tulisnya kepada Bisnis, Selasa (9/10/2018).

Laman resmi SIS-yang diakses Selasa (9/10)-mencatat harga Ignis berkisar antara Rp149,5 juta hingga 169,5 juta, sementara harga Baleno sebesar Rp204,5 juta dan Rp217 juta. Tipe New SX4-S Cross dipasarkan seharga Rp265,5 juta dan Rp278,5 juta.

Dari sisi penjualan, Ignis dan dan Baleno yang menjadi andalan pada segmen city car berkontribusi besar terhadap penjualan Suzuki secara umum. Ignis bersama SX4-Cross merupakan kendaraan yang didatangkan secara utuh (completely built-up/CBU) dari India, sementara Baleno merupakan produksi dalam negeri.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat, penjualan ke dealer sepanjang 8 bulan pertama untuk Ignis dan Baleno masing-masing sebanyak 10.855 unit dan 5.004 unit. Adapun, penjualan SX4 S-Cross hingga Agustus 2018 sebanyak 1.791 unit.

Hingga Agustus 2018, penjualan Suzuki telah menyentuh 82.197 unit, naik 41,3% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebanyak 71.925 unit. Pencapaian itu menempatkan Suzuki sebagai produsen kendaran dengan penjualan kelima terbanyak dan meraih pangsa pasar sebanyak 10,3% naik dari posisi 9,9% pada Agustus 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper