Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Motor Tempel Yamaha F425A Raih IBEX Innovation Award

Yamaha Motor Co., Ltd. mengumumkan bahwa motor tempel F425A 4-tak (425 daya kuda, yang paling kuat di jajaran Yamaha) telah meraih IBEX Innovation Award.
IBEX Innovation Award Trophy, dan Mesin Motor F425A. /YAMAHA
IBEX Innovation Award Trophy, dan Mesin Motor F425A. /YAMAHA

Bisnis.com, IWATA — Yamaha Motor Co., Ltd. mengumumkan bahwa motor tempel F425A 4-tak (425 daya kuda, yang paling kuat di jajaran Yamaha) telah meraih IBEX Innovation Award.

Disajikan selama IBEX (International Boat Builders 'Exhibition & Conference) pameran perdagangan kelautan internasional yang diadakan di Tampa, Florida dari 2-4 Oktober 2018, penghargaan ini dinilai dan diumumkan setiap tahun dan terdiri dari 13 kategori, seperti Metode Pembuatan Kapal & Material, Sistem Mekanik, dan Mesin Outboard.

Program Penghargaan dikelola oleh National Marine Manufacturers Association (NMMA) dan penilaian dilakukan oleh anggota Boating Writers International (BWI) yang dipilih untuk pengetahuan khusus mereka yang luar biasa.

Penilaian dilakukan berdasarkan berbagai kriteria, seperti terobosan dibandingkan dengan produk yang ada, memberikan manfaat bagi industri kelautan dan konsumen, menjadi praktis, dan sangat hemat biaya.

Model output tertinggi dalam lineup, F425A didukung oleh mesin V8 4-stroke 5,559cm3 yang baru dikembangkan yang memberikan maksimum 425 daya kuda, demikian Yamaha dalam keterangan pers, Jumat (5/10/2018).

Unit daya ini memiliki aplikasi pertama dalam motor tempel 4-tak langsung dari teknologi injeksi langsung, yang menyemprotkan bahan bakar pada tekanan tinggi dan presisi tinggi langsung ke setiap ruang pembakaran daripada jalur asupan, serta Sistem Kemudi Listrik Terpadu, yang meniadakan kebutuhan untuk hubungan atau saluran hidraulik.

Dikombinasikan dengan antarmuka kontrol joystick Helm Master dan layar sentuh warna 7-inci CL7TM, F425A juga memberikan kenyamanan operasional yang tinggi. Setelah diluncurkan di Amerika Utara mulai Agustus 2018, F425A direncanakan akan diluncurkan secara progresif di pasar utama lainnya seperti Eropa, Australia, dan Jepang.

Menyusul Penghargaan Inovasi NMMA yang diterima oleh motor tempel F25G pada tahun 2017, penghargaan F425A mewakili penghargaan keenam yang diterima total Yamaha Motor, dan menandakan seberapa tinggi penilaian teknologi inovatif F425A di AS., pasar laut terkemuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper